Organisasi Santri Nurul Ilmi (OSNI) Laksanakan Rihlah Munadzhomah ( Studi Banding Organisasi)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Selasa (16/02/16).Pelepasan rombongan Rihlah (Studi Banding Organisasi) Pengurus Organisasi Santri Nurul ilmi  (OSNI) Masa Bhakti 2016-2017. Pada pukul 06.00 Wib yang dipimpin langsung oleh Ust. Fajar Suryono, selaku Pimpinan Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14. Acara Pelepasan dilaksanakan di depan kantor Pesantren.

Acara rihlah ini diikuti oleh seluruh pengurus OSNI baru dengan jumlah 10 santri, yang sekarang menduduki bangku kelas 5  Tarbiyatul Mu’allimin Wal Mu’allimat Al Islamiyah (TMI) , dan didampingi oleh Ustad dari staf pengasuhan santri. Tujuan dari dilaksanakannya rihlah ini  untuk menambah wawasan tentang keorganisasian Pengurus baru dan agar bisa berfikir bagaimana memimpin yang baik, bersinergi yang baik, karena mereka diibaratkan pendayung pendayung kecil yang sedang menggerakan kapal yang besar agar sampai pada tujuan yang sudah disepakati bersama.

osni_rihlah

“Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak bertanya maka jawabannya adalah tidak. Jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama“

Rihlah ini berlangsung selama 1 minggu dimana seluruh santri melakukan study banding organisasi yaitu dengan melihat, mendengar dan merasakan  bagaimana dinamika dan keorganisasian yang berjalan di Pondok Pesantren Darussalam Gontor Putra, sehingga akan menjadi motivasi tambahan dalam menjalankan keorganisasian yang sedang mereka Pegang melalui amanat dan tanggung jawab.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait