Menu

Organisasi Santri Mulai Bergerak.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

IMG-20160109-WA0010

Senin/ 11 Januari 2016

Aktifitas santri di Pondok Pesantren tidak pernah habis-habisnya. Rutinitas Pondok seakan-akan berjalan selama 24 jam non-stop. Seperti halnya hari ini, santri Annur Darunnajah 8 Cidokom telah memulai berbagai kegiatan atau rutinitas yang biasa mereka lakukan sebelum Pasca liburan smester 1.

 Kegiatan Santri dimulai dengan “pembacaan tengko” atau peraturan disiplin Pesantren, karena sebagai manusia yang pembelajar mereka perlu dan selalu diingatkan dengan disiplin-disiplin yang telah tertulis. Mulai dari peraturan sholat berjamaah, berbahasa resmi(Arab dan Inggris), peraturan Muhadhoroh, kebersihan Pesantren dan lain lain nya.

Dihari yang sama, pembimbing atau Mudabir pun merancang dan berkumpul untuk kemajuan organisasi santri Pesantren, yang bertujuan untuk kedisiplinan anggota junior yang mereka bimbing. Rapat Mudabir di back-up atau dikawal langsung oleh Bagian Pengasuhan Santri(BPS).

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Hidden Curriculum Sistem Muallimin (TMI) Darunnajah

Sebagai lembaga pendidikan pesantren berbasis sistem Muallimin, pemahaman sepenuhnya akan kelebihan kurikulum TMI (Tarbiyatul Muallimin/Muallimat Al Islamiyah) yang menjadi core curriculum dari pendidikan pondok harus