Organisasi Santri Darunnajah adakan Kegiatan Pesantren Secara Online

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Selama masa pandemi covid-19 ini, Pondok Pesantren Darunnajah memulangkan seluruh santriwan dan santriwati nya ke rumah masing-masing demi menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh santrinya, oleh karenanya seluruh kegiatan pesantren harus dilakukan secara daring/online.

Untuk tetap melaksanakan kegiatan pesantren selama di rumah masing-masing, Organisasi Santri Darunnajah masa bhakti 2020-2021 membuat program untuk adik-adiknya agar tetap merasakan bimbingan dan kasih sayang yang diberikan oleh kakak-kakak OSDN walaupun dari kejauhan.

Program yang dibuat OSDN putri masa bhakti 2020-2021 salah satunya yaitu membuat akun Instagram resmi OSDN putri yang berisikan materi, tips-tips serta nasihat-nasihat yang diberikan oleh masing-masing bagian yang ada di dalam OSDN.

Program ini dibuat untuk santriwati lama maupun sntriwati baru (kelas 1, Intensif, dan 4 baru). Selain itu, dari akun resmi Instagram OSDN Putri inilah kegiatan-kegiatan pondok dilaksanakan secara daring/online seperti muhadastah, muhadharoh, dan juga pramuka.

Kegiatan-kegiatan ini berlangsung sesuai dengan jadwal yang dilaksanakan di hari yang sama seperti kegiatan di pondok sebelum masa pandemi ini.

 

Begitu juga dengan prosedur dalam melaksanakan kegiatan harian online yang dilakukan via aplikasi Zoom, Whatsapp, maupun Live Instagram, untuk santri lama dinilai mulai dari ke aktifannya dalam bertanya dan berinteraksi di dalam kegiatan tersebut yang nantinya akan direkap dan diberikan nilai tambahan saat kembalinya ke pondok

Begitu juga dengan santriwati baru yang mengikuti kegiatan harian via online ini, mereka akan diperkenalkan terlebih dahulu kepada kakak-kakak pembimbing kegiatannya yang menjelaskan kegiatan apa saja yang akan mereka laksanakan selama masa pandemi ini.

Dengan adanya program harian online ini diharapkan dapat mengisi waktu kekosongan seluruh santriwati dan tetap terjalinnya ukhuwah islmiyah diantara santriwati Darunnajah.

(dn.com/PERS 20-21)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Kedatangan Santri dan Ujian Pelajaran Sore

Nurul Ilmi Laksanakan Ujian Darsul Masa ( Pelajaran Sore )Ujian Pelajaran SorePengarahan ujian Syafahi pelajaran sore semester 1 Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 PamulangPengarahan

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Coaching Clinic Sepak Bola

Alhamdulillah telah terlaksana coaching clinic di Pesantren Annur Darunnajah 8. program ini tentunya merupakan bentuk dorongan bagi santri Annur, tidak tanggung-tanggung yang didatangkan adalah pemain