Balon berwarna warni mulai terbang meninggi menyiratkan optimisme panitia untuk melaksanakan acara class meeting sebaik dan semeriah mungkin dan bagi siswa menyiratkan optimisme bisa meraih juara pada setiap cabang olahraga yang dilombakan.

Rabu pagi, 20 November 2019 seluruh siswa SD Islam Darunnajah mengadakan senam masal sekaligus pembukaan acara class meeting  oleh kepala sekolah. Dalam sambutanya Ibu Nur Amalia menyeru kepada para siswa untuk menjunjung sportifitas dalam bertanding,  calss meeting adalah acaranya para siswa untuk bergembira sekaligus refreshing setelah seminggu menjalankan tes ujian semester I.

Tepat jam 08.00 seluruh siswa menuju tempat perlombaan yang telah ditentukan seperti lomba atletik di lapangan bola, futsal putra -putri dilaksanakan di lapangan pesantren dan basket di lapangan halaman masjid, adapun badminton dilaksanakan di lapangan asrama putra serta lomba renang di kolam renang indoor Syanggit.

Class meeting semester I dilaksanakan selam dua hari yaitu Rabu-Kamis, 20-21 November 2019 dari pukul 07.00 – 10.00 WIB. Hari pertama untuk penyisihan lomba dan hari kedua untuk partai final sekaligus pembagian hadiah.

Berikut beberapa komentar dari para siswa yang berhasil tim medina wawancara:

 

Mikhaila Quata Ayuna kelas 1A: Tadi seru banget pas senam pakai lagu “entah apa”, semuanya pada ikut nyanyi dan goyang. Aku malah ikut senam di atas panggung sama Pak Asro. Pokoknya seru, besok hari Kamis, aku mau ikut lomba mewarnai, soalnya aku suka menggambar dan mewarnai.

Fachrezi Ahmad Fabrian 2C: Seru banget tadi pas aku lomba estafet sarung dan senengnya dapat juara I. jadi hari ini sama besok aku dan teman-teman gak belajar karena ada lomba class meeting, lombanya sama temen-teman.

Azka Ali Muchtar 3B: Alhamdulillah tadi kelasku main futsal dan menang 4 -0, jadi besok tanding lagi semi final. Senang kalau lagi class meeting soalnya banyak benget lombanya dan boleh ikut lomba apa saja. Main bareng temen kelas lain jadi nambah teman juga, pokoknya kalau lagi class meting seru pulangnya cepet dan kegiatanya di lapangan semua.

Tanti Paramita 4B: aku iktu lomba badminton, tadi pas main Alhamdulillah menang. Class meeting itu bisa nambah teman dan bisa berbagi kebaikan. Seperti hari ini aku bisa berbagi kebaikan sama teman dengan cara traktir teman jajan.

Anna Az-Zahra Althofunnisa 6C: kalau class meeting itu enak, bisa seru-seruan bareng teman kelas lain, lombanya banyak dan selama dua hari kegiatanya hanya lomba saja. Kebetulan tadi aku ikut lomba futsal dan belum beruntung. Walaupun kalah tapi tetap seru karena kita jadi kompak dan saling kasih semangat.