Foto Bersama Mr. Todd Cordy selaku Native Speaker dari Oxford University

Foto Bersama Mr. Todd Cordy selaku Native Speaker dari Oxford University

Sabtu (15/10/16) Kemarin, Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining mengutus  6 guru bahasa inggris untuk mengikuti pelatihan guru yang bertemakan “Aim High” Teacher Training tepatnya di Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut acara disampaikan langsung oleh seorang Native Speaker dari Oxford University yakni Mr. Todd Cordy.

Tepat pukul 13.00 WIB acara dimulai dan diikuti oleh berbagai guru bahasa inggris dari Darunnajah grup baik dari Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang. Diawal pertemuan setiap peserta diberikan secarik kertas untuk menuliskan berbagai kendala dan hambatan yang terjadi ketika belajar menggunakan buku Aim High yang di produksi langsung dari Oxford University bekerja sama dengan percetakan Asta (the star of education) dari Indonesia.

Adapun berbagai materi yang disampaikan dalam training tersebut meliputi: bagaimana memotivasi para murid untuk mau dan suka belajar bahasa inggris, memberikan atau menyampaikan berbagai materi dengan sangat kreatif dan seru, cara dan metode yang digunakan dalam pengajaran berbagai skill dalam bahasa inggris seperti listening, reading, speaking dan writing, mengatasi berbagai masalah umum dan kesulitan yang dimiliki para murid dalam belajar bahasa inggris dll. Tak hanya itu, setiap guru juga diberikan berbagai tugas dan latihan untuk memecahkan berbagai soal dan permainan yang ada.

Kegiatan training guru semakin seru ditambah dengan berbagai gambar, video maupun audio yang diberikan melalui layar in focus. Point-point yang disampaikan sangatlah menarik dan bervariatif, karna setiap guru diberikan banyak gambaran dan alternatif yang bisa digunakan ketika mengajar untuk mengahadapi berbagai perbedaan pengetahuan dan juga skill yang dimiliki oleh setiap muridnya, sehingga belajar bahasa inggris menjadi semakin mudah dan menyenangkan.

Diakhir kegiatan Mr. Todd juga memberikan beberapa termin pertanyaan kepada para peserta dengan memberikan berbagai hadiah dan kenang-kenangan seperti kamus Oxford, English Novel dan juga CD bermuatan pelajaran bahasa inggris.

(WARDAN/Annisa)