Menu

Kegiatan Muhadhoroh Bawa Pengaruh Baik Bagi Anak ??? Yuk Baca

Kegiatan Muhadhoroh Santri Putra Tsurayya Darunnajah 4

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Santri putra Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 laksanakan salah satu kegiatan mingguan muhadhoroh di Mesjid Jami’ Tsurayya.

Di setiap Pesantren pasti ada saja kegiatan muhadhoroh, di pesantren mana pun. Karena kegiatan ini termasuk kegiatan di luar sekolah yang sudah terbukti bagus pengaruhnya terhadap perkembangan anak. Kenapa bisa begitu ???

Ya, berikut kami jelaskan alasan mengapa Kegiatan muhadhoroh memberikan pengaruh baik terhadap perkembangan anak.

Muhadhoroh adalah kegiatan melatih mental seorang anak untuk berani berbicara depan banyak orang, atau seperti halnya berlatih pidato. Hal seperti ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan keberanian seorang anak dan berpengaruh saat berada di luar pondok atau kalangan masyarakat sekitar karnanya dapat dengan mudah untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Dengan Muhadhoroh, tidak hanya melatih mental berani berbicara di depan kalangan orang banyak, muhadhoroh juga mengajarkan bagaimana metode metode yang harus di terapkan dalam berpidato, mempersiapkan materi yang akan disampaikan, dan berlatih bagaimana cara yang bagus dalam menyampaikan isi materi dengan jelas.

Tidak banyak anak yang berani melakukan hal yang seperti ini, hanya orang-orang yang memiliki mental yang tinggi lah yang dapat melakukan ini. karena di kegiatan ini anak di panggil satu persatu maju ke depan untuk menjelalaskan materi yang akan di sampaikan. Dalam keadaan tersebut saatnyalah mental anak terlatih. Tetapi jangan khawatir, tidak semua yang bisa melakukan kegiatan muhadhoroh itu orang-orang yang memiliki mental yang tinggi, bagi anak yang belum berani pun bisa, sebab ini lah cara bagaimana melatih mental anak, yaitu dengan muhadhoroh ini.

Karena, kegiatan muhadoroh tidak hanya berlaku untuk yang bisa saja, yang tidak bisa pun akan bisa dengan cara latihan.

Kegiatan muhadhoroh ini pun kami terapkan di Pesantren Tsurayya Darunnajah 4, dengan suatu hal yang berbeda dan baru yaitu muhadhoroh dengan tiga bahasa, yaitu B. arab, B. Inggris, dan B. Indonesia. Disini kami tidak hanya melatih mental saja, tetapi kami melatih anak dalam mental dan perkembangan bahasanya juga. (AdminDN4/Sipa.NP)

That Facebook ID is unauthorized for use, please go to Settings and add it.

DAFTAR DISINI

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Alumni Darunnajah Lanjutkan Studi di IIUI Pakistan

Saat ini sudah sangat banyak alumni Pesantren Darunnajah yang melanjutkan pendidikannya di seluruh penjuru dunia dan salah satunya di Pakistan. Kali ini kita akan menceritakan,

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam