Muhadatsah, Salah Satu Formula Tingkatkan Bahasa Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Suasana Kegiatan Muhadatsah Santri Darunnajah
Suasana Kegiatan Muhadatsah Santri Darunnajah

Muhadatsah atau yang akrab disebut dengan latihan percakapan menggunakan bahasa asing yakni bahasa arab dan bahasa inggris bagi seluruh santri di setiap minggunya merupakan salah satu formula peningkatan bahasa santri dalam berbahasa asing.

Kegiatan ini dinaungi langsung oleh Pengurus Bagian Bahasa OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining).

Teknisinya, setiap jum’at pagi selepas para santri laksanakan shalat shubuh berjama’ah dan mendengarkan nasehat dari pimpinan pesantren, mereka akan ditujukan ke Lap. Futsal khususnya bagi santri putrid. Adapun untuk santri putra dilakukan secara keliling pesantren yakni dari asrama kampus 1 hingga kampus 3.

Mereka akan dibagi menjadi 2 orang disetiap kelompoknya, setelah itu barulah tim bagian bahasa akan memberikan tema yang diusung untuk menjadi bahan percakapan para santri. Tak hanya itu, para santri juga dikontrol langsung oleh segenap pengurus yang lainnya hal ini agar memastikan bahwasannya seluruh para santri mengikuti kegiatan muhadatsah dengan baik dan fokus.

(WARDAN/Annisa)

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Video Call Santri Dengan Orang Tua

Pesantren memberi fasilitas video call gratis bagi santri untuk menjalin komunikasi yang baik dengan ayah dan ibu tercinta Darunnajah Principal’s Speech On The Courtesy Call