Menu

Formula Baru Belajar Bahasa Arab dan Inggris

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pesantren Darunnajah 2 Cipining yang sarat akan ilmu pengetahuan dan agama islam terus berikan berbagai fasilitas maupun materi untuk dukung kemampuan santri terutama dalam berbahasa asing yakni Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1988 memiliki organisasi bagi santrinya yang akrab dikenal dengan istilah OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining). Dalam organisasi tersebut terdapat banyak bagian diantaranya meliputi bagian keamanan, kesejahteraan, olahraga, pramuka, bahasa dll.

Salah satu sistem yang digunakan untuk menambah pengetahuan para santri serta meningkatkan kemampuan berbahasa adalah melalui program yang terdapat dalam bagian bahasa, contohnya seperti conversation, vocabularies, discussion, story telling dan yang lainnya.

Tahun 2016 ini pengurus OSDC Bagian Bahasa memberikan sesuatu yang berbeda, pasalnya kegiatan mufrodat/kosa kata yang diberikan selepas ashar kini bertempatkan di lapangan terbuka atau outdoor. Hal ini membuat para santri semakin semangat sambil melihat alam sekitar serta bebas untuk berekspresi karna sebelumnya kegiatan mufrodat ini selalu berada di dalam masjid.

Selain itu pemberian materipun beraneka macam mulai dari listening music/story, conversation, game, hingga menebak tulisan dari sebuah lagu. Tentu hal ini juga semakin menambah kecerian dan kegigihan para santri dalam belajar bahasa asing. Kegiatan mufrodat disampaikan langsung oleh pengurus bagian bahasa.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait