Menu

Meski Ujian, Santri Tahfidz Kejar Setoran

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Barang siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an, maka ia mendapatkan satu kebaikan, dan satu kebaikan dilipatkan menjadi sepuluh kali lipat. Tidaklah aku mengatakan bahwa alif laam miim satu huruf, tetapi alif satu huruf, laam satu huruf dan miim satu huruf. (HR.At-Tirmidzi ia mangatakan, Hasan shahih)

Meski ujian sedang berlangsung dan setiap santri berjuang keras dalam ujian yang amat menentukan ini, karna sangat berpengaruh dalam kenaikan ke kelas berikutnya, Santri Tahfidzpun rela memporsir waktu dan tenaga mereka demi target yang sudah mereka azamkan.
mereka adalah santri kader dan santri program yang mana harus mencapai target yang telah ditentukan oleh pihak pesantren. Adapun target yang telah ditentukan adalah SBB :

*kelas 1 = 5 juz *kelas 2 = 6 juz
*kelas 3 = 5 juz *kelas 4 = 7 juz
*kelas 5 = 7 juz
sehingga diharapkan ketika kelas 5 TMI sudah selesai 30 juz. Adapun sanksinya tidak tanggung tanggung , barang siapa yang tidak selesai target, maka ia rela tinggal di kelas sebelumnya sambil menyelesaikan targetnya.

Adapun data perolehan hafalan santri yang hampir selesai target SBB :
M. Naskikh kelas 5 TMI 30 Juz
M. Mustajib kelas 5 TMI 30 Juz
Imam Saefurrohman kelas 5 TMI 27 juz
Gyanto kelas 5 TMI 27 juz
Sopyan Sauri kelas 5 TMI 26 juz
Najmudin kelas 4 TMI 20 Juz

“ini merupakan tantangan terbesar kami, kalau kami menyerah berarti kami harus rela tidak naik kelas tahun”komentar sopyan sauri dengan nada semangat saat kami wawancarai di sela kesibukannya menghafal.
semoga mereka diberi kekuatan untuk tetap istiqomah dalam menghafa kitab suci ini. Amin (rochim)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait