Meriahnya Peringatan HUT RI ke-74 Santriwati Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Merdeka!! Sekali merdeka tetap merdeka…!

Dalam rangka merayakan ulang tahun Indonesia, Darunnajah mengadakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74th tepatnya pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019. Upacara ini berlansung mulai Pk. 07 s/d Pk. 09.00 WIB bertempat di Jardin pondok Pesantren Darunnajah.

Gemuruh lagu 17 Agustus dinyanyikan oleh paduan suara santriwati membuat bergetar hati mengingat perjuangan pahlawan nasional, para ulama, santri dan seluruh masyarakat Indonesia yang mempertaruhkan nyawa demi terwujudnya bangsa Indonesia yang merdeka.

Peserta upacara hari ini adalah seluruh santriwati dr kelas1 sd kelas 6 serta guru-guru pondok Pesantren Darunnajah. Adapun upacara pd hari ini diisi dengan sambutan pembina, pengibaran bendera merah putih oleh PASKIBRA DARUNNAJAH 2019, serta menyanyikan lagu kemerdekaan 17 agustus.

blank

Selain itu, upacara hari ini juga dimeriahkan oleh penampilan-penampilan menarik karya Santriwati darunnajah diantaranya Kolaborasi Tari Daerah, Puisi dan Drama Kemerdekaan Indonesia, serta Medley lagu-lagu daerah.

blank

blank

Peserta upacara sangat antusias dan bersemangat merayakan Hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74th kali ini. Setelah mengikuti upacara, seluruh santriwati dikerahkan untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang telah disiapkan oleh panitia guna merayakan hari yang bersejarah ini.

Adanya lomba-lomba dalam rangka perayaan ulang tahun Indonesia ini guna menciptakan rasa cinta tanah air kepada seluruh santri karena sebagaimana tertera didalam hadits bahwa memiliki rasa cinta terhadap suatu negara merupakan sebagian dari iman.

Acara ini akhirnya ditutup dengan sesi foto bersama guru-guru dan panitia.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Jelajah Lahan Wakaf Pesantren

Menyusuri lahan wakaf Pesantren dan berdoa bersama agar keberkahan selalu hadir bagi segala kegiatan Pendidikan dan pembangunan di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 “Darunnajah Adalah

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Ujian lisan menguji mental santri

Tidak hanya sekedar menghafal pelajaran namun santri juga di tuntut agar dapat mempunyai mental untuk mengutarakan pendapat serta ilmunya agar kelak bisa di amalkan dan