Bogor, 5 Februari 2018. Ada pemandangan menarik selama satu pekan ini di pesantren Darunnajah 2 Cipining, khususnya di kampus 3 asrama putra. Tidak lain karena sedang di selenggarakannya BPS (Biro Pengasuhan Santri) Cup bagi para santri putra dari kelas satu MTs sampai Kelas 2 Madrasah Aliyah. BPS Cup adalah sebuah turnamen Futsal antar konsulat atau daerah asal para santri yang ada di pondok pesantren Darunnajah 2 Cipining. Acara ini berlangsung selama enam hari, terhitung dari tanggal 1 sampai tanggal 6 Februari 2019.

Dalam perebutan Piala BPS Cup ini, para santri di bagi sesuai dengan konsulat asalnya masing-masing. Papan nama kota dari Sabang sampai Merauke terpampang di depan barisan santri ketika pembukaan BPS Cup. turnamen ini sudah berlangsung dari tahun lalu dan akan menjadi turnamen rutin setiap tahunnya.

Para pembimbing bagian olahraga berharap dengan di selenggarakan nya BPS Cup ini para santri tidak merasa jenuh dan menjadi lebih semangat lagi dalam berolahraga, selain itu karena kegiatan ini merupakan kompetisi antar konsulat, jadi di harapkan para santri bisa lebih mengenal kakak adik kelasnya yang berasal dari daerah yang sama serta menumbuhkah sikap sportifitas antar santri walaupun berbeda konsulat.

 

(Wardan/M10)