Mengintip Kreasi Santri Melalui WARNA
Menu

Mengintip Kreasi Santri Melalui WARNA

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

WARNAAlhamdulillah kegiatan yang satu ini memang memiliki potensi yang cukup besar untuk dapat diikuti oleh para santriwati khusunya, dalam kegiatan WARNA (Wahana Apresiasi Santri Darunnajah) membantu menyalurkan minat dan bakat yang di miliki para santri. Diantaranya para santri bisa menyalurkan inspirasinya dalam membuat puisi, Cerpen (Cerita Pendek), Berita, Artikel dll.

Hasil karya tersebut bisa di terbitkan langsung melalui mading (Majalah Dinding) santri dan bisa juga di upload melalui Website pesantren, caranya mudah ketik www.darunnajah-cipining.com maka akan terbuka profil pesantren darunnajah yang terdiri dari berbagai macam tulisan berita maupun artikel. Untuk kegiatan tersebut di naungi langsung oleh jajaran dewan guru dalam hal ini di beri nama WARDAN (Warta Darunnajah).

Adapun anggota WARNA itu sendiri terdiri dari kelas VIII, IX, X, dan XI MA. yang di selenggarakan oleh bagian perpustakaan OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining). Tak hanya itu biasanya para santripun di berikan pelatihan tentang Jurnalistik dan Photografer.

Adapun beberapa Manfaat Menulis yang dikutip langsung melewati Kompas.com diantaranya:

  1. Mencegah kepikunan.
  2. Instrumen perekam jejak sejarah.
  3. nstrumen untuk menjaga ilmu, pendapat, pemikiran, opini, dan argument dari keraiban, dan untuk menyebarkannya secara lebih luas.
  4. Media dakwah yang sangat bermanfaat.
  5. Menulis adalah media belajar.
  6. Menulis akan membuat hidup produktif dan usia tak terbuang sia.
  7. Menulis akan membentuk pribadi yang bijak dan santun.
  8. Menulis akan menghasilkan ide-ide baru
  9. Menulis adalah salah satu media komunikasi yang terbaik.
  10. Menulis akan melatih diri siap dikritik dan dievaluasi oleh yang lain serta melatih pemecahan sebuah masalah.

Semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk para santri dalam hal mengembangkan potensi diri. Dan menjadi wahana untuk olaharaga otak santri dalam melatih daya pikir secara teliti dan cermat.

(WARDAN/Annisa)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait