Kairo – IKPDN Mesir adakan rangkaian acara pergantian dewan pengurus, rapat kerja dan sesi perfotoan untuk Kabinet IKPDN Mesir pada bulan Oktober dan November.

Panitia LPJ 2019 menggelar acara Kampanye Calon Ketua IKPDN Mesir dan Calon Pemred Perdana pada Senin (28/10) di Sekretariat IKPDN Mesir. Turut mengundang Ustaz Ahmad Fahmi Kamil, Lc., Dipl., dan Ustaz Revy V. sebagai panelis, untuk menanyakan beberapa pertanyaan kepada 4 kandidat Ketua IKPDN Mesir dan 3 kandidat Pemred Perdana.

Kemudian rentetan acara dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban pada Ahad (3/11) di Wisma Nusantara, Rabea El-Adawea. Ibnu Aulia Adam S.P sebagai Ketua IKPDN Mesir masa bakti 2018-2019 membacakan laporan pertanggung jawaban kepada seluruh warga IKPDN Mesir.

LPJ IKPDN Mesir Kabinet Nyata dinyatakan lulus verifikasi dan dapat diterima dengan predikat Jayyid Jiddan (sangat baik). Adapun tim verifikasi untuk LPJ IKPDN Mesir yaitu, Ustaz Fateh Abdul Aziz, Ustaz Revy V. dan Ustazah Z. Mega Pratiwi, Lc.

Laporan pertanggung jawaban dilanjutkan oleh Abdus Salam Muharam selaku Pemred Perdana. LPJ Perdana dinyatakan lulus verifikasi dan dapat diterima dengan predikat Jayyid Jiddan (sangat baik). Ustaz Ahmad Fahmi Kamil, Lc., Dipl., selaku tim verifikasi mengapresiasi kinerja Perdana selama kurang lebih setahun.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan Dewan Konsultatif Anggota, Ketua IKPDN Mesir dan Pemred Perdana masa bakti 2019-2021. Resha Husain Luthfi ditetapkan menjadi Ketua IKPDN Mesir terpilih dan Badrul Kamal ditetapkan menjadi Pemred Perdana terpilih.

Kegiatan hari itu ditutup dengan acara IKPDN Night. Ajang tahunan untuk mengapresiasi anggota IKPDN Mesir yang berprestasi. Acara IKPDN Night juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan oleh para anggota IKPDN Mesir, perilisan Antologi Cepen IKPDN Mesir Jilid 2 dengan tajuk #Makna dan pemutaran Web Series Halu oleh Kru Perdana.

Pelantikan DP IKPDN Mesir masa bakti 2019-2021 dilaksanakan Pada Kamis (7/11) di Sekretariat IKPDN Mesir, Rabaa El-Adawea. Ustaz M. Fatihul Haq selaku Ketua DKA memimpin acara pelantikan dengan penuh khidmat. Turut hadir Ustaz Nijam Mustahqiq., Lc., sebagai Dewan Penasehat IKPDN Mesir untuk memberikan nasihat kepada Dewan Pengurus IKPDN Mesir yang baru.

Jumat (14/11) IKPDN Mesir mengadakan Rapat Kerja dan Sesi Perfotoan Kabinet di Sekretariat IKPDN Mesir, Rabaa El-Adawea. Acara dimulai dari pukul 14.30 s.d 20.30. Laporan rancangan program kerja kemudian diserahkan kepada Ketua dan Wakil IKPDN Mesir untuk dikonsultasikan kepada Dewan Konsultatif Anggota dan Dewan Penasihat.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama anggota IKPDN Mesir. Turut hadir Ustaz M. Zul Ikrom, Lc., selaku senior IKPDN Mesir untuk memberikan arahan dan masukan kepada Dewan Pengurus IKPDN Mesir masa bakti 2019-2021.