Search
Close this search box.
blank

Silaturahmi di Era New Normal , IKPDN Mesir Gelar IKPDN Days

Silaturahmi di Era New Normal , IKPDN Mesir Gelar IKPDN Days

blank

blank

Setelah diberlakukannya era normal baru, IKPDN Mesir kembali mengadakan kegiatan IKPDN Days. selain sebagai ajang silaturahmi tahunan acara ini juga ditujukan untuk membuka kembali kegiatan yang sebelumnya sempat tertunda akibat Covid-19. Kegiatan tersebut diadakan mulai dari tanggal 21 – 24 Agustus 2020 yang dihadiri oleh seluruh warga IKPDN Mesir.

Sebelum diadakan IKPDN Days, bagian kesenian IKPDN Mesir mengadakan lomba IKPDN Voice pada tanggal 20 Agustus yang bertempat di sekretariat IKPDN Mesir

Pada tahun ini pembagian kelompok IKPDN Days menggunakan nama-nama adat di Indonesia seperti Aceh, Minang, Dayak, Sunda, Betawi, serta Jawa.

Kegiatan yang diketuai oleh Putra Irsala dan Faqih Al-Faruqi ini terdiri dari 3 jenis perlombaan, mulai dari perlombaan online, outdoor dan indoor. Untuk perlombaan online berupa E-sport bagi banin dan banat, yang bertempat di Sekretariat IKPDN Mesir.

Sedangkan perlombaan outdoor bertempat di Nadi Gamaliyyah Darrasah adapun lomba-nya yaitu tarik sarung, manusia di atas kardus, make up banat dan kegiatan olahraga seperti futsal, voli, dan basket.

blank

Pada tanggal 24 Agustus acara puncak diadakan di Aula Pesanggrahan KPMB dimulai dengan sambutan ketua IKPDN Mesir Resha Husain Luthfi, “Terima kasih kepada seluruh warga IKPDN yang telah hadir, acara ini kami adakan untuk membuka kembali kegiatan IKPDN Mesir yang sudah lama ditangguhkan selama pandemi ini, meskipun kita belum sepenuhnya lepas dari pandemi ini, jadi kami himbau kepada
seluruh peserta untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan. “

Perlombaan indoor tahun ini, IKPDN Days mengusung tema yang lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya adapun lombanya adalah cerdas cermat, tebak gambar dan penampilan dari setiap kelompok, kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah bagi setiap pemenang perlombaan.

Untuk juara umum jatuh kepada kelompok Minang kemudian untuk juara Favorit dimenangkan oleh kelompok Dayak. Peserta terbaik pada tahun ini jatuh kepada haikal Malik dan ketua terbaik jatuh kepada Imam Nur Syahdan.

Ditulis oleh Perdana Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darunnajah (IKPDN) Mesir.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah