Menu

Mata Pena; Pemikiran-pemikiran Tentang Pendidikan Konstruktif

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Mata Pena; pemikiran-pemikiran tentang pendidikan konstruktif merupakan sebuah judul buku hasil karya pengurus AGUPENA (Asosiasi Guru Penulis Indonesia)  yang di launching pada tanggal 4 Maret 2017.

Kontributor website darunnajah.com Ariza Pahlevi dan Ahmad Awaludin termasuk pengurus AGUPENA DKI Jakarta yang dilantik sebelum launching buku tersebut di sekolah Sabilina Kranggan Bekasi untuk periode 2016-2021. 

Hadir dalam pelantikan tersebut bapak Najian, M. Pd dan bapak Yanuardi Syukur, M. Si selaku pengurus pusat. Dalam sambutannya bapak Najian menyampaikan beberapa hal yaitu: Pertama Akses yang terlibat dalam membangun semangat menulis di kalangan guru di Jakarta harus terus diperluas dengan melibatkan sebanyak munngkin anggota. Kedua program pengingkatan Mutu seluruh anggota dalam menulis perlu untuk difasilitasi dengan baik misalnya dengan penerbiatan buku setiap tiga bulan sekali. Ketiga upaya untuk membangun Kemandirian lembaga dalam beraktifitas harus segera dimiliki, agar dalam menjalankan kegiatannya tidak mempermasalhkan sumber anggarannya.

Salah satu kontributor penulis buku tersebut adalah Ariza Pahlevi dengan tulisannya yang berjudul: Manfaat pembelajaran bahasa Arab fushah di lingkungan pesantren. Semoga lahir penulis penulis handal dalam bidang pendidikan maupun karya sastra dari lingkungan pesantren. 


Sumber: www.agupena.or.id

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Belajar Sampai ke Negeri Seribu Menara ( Mesir )

Pamulang- Hari ini santriwati Darunnajah melakukan perjalanan ke Mesir, dalam ragka belajar. Peserta Educational and Cultural Visit to Egypt ini salah satunya terdapat Santriwati Darunnajah