Menu

Lulus dan Mengabdi untuk Islam

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tidak ada kata selesai di dalam perjalanan menuntut ilmu. Uthlubil ilma minal mahdi ilal lahdi. Tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat. Begitu pepatah Arab mengatakan.

Apalagi, beberapa santri senior yang baru saja lulus belum dirasa cukup ilmunya dan diminta untuk menyempurnakan proses pencarian ilmu dengan mengamalkan ilmu mereka. Al-Ilmu bil ‘amal laa bil’ akwaal. Ilmu itu dengan pengamalan, bukan dengan sekedar ucapan.

Selain itu, dengan pengabdian, santri sebenarnya diajarkan untuk memiliki mental ‘orang kaya’. Sejatinya, faqidussyai laa yu’thi.. Seseorang tidak akan memberikan apa yang tidak mereka miliki. Dan untuk menjadi manusia yang kaya, seseorang harus banyak memberi. Memberi dan bukan meminta, apalagi mengemis. Dalam hal ini, santri diminta untuk mengabdi kepada kepentingan agama, bangsa mereka.

Maka, seselesainya menjalani proses pendidikan formal di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8, delapan santri senior yang baru saja menyelesaikan proses formal pendidikan mereka langsung ditantang oleh Pondok untuk mengabdi untuk masyarakat dan mengamalkan ilmu yang mereka dapatkan. Surat pengabdian diterima oleh masing-masing alumni yang diserahkan langsung oleh Bapak Pimpinan.

Mereka ditempatkan di beberapa tempat berbeda seperti di Pondok Pesantren Annur DN8 (dua alumni, Akh Bilqisti Wali dan Yunipia), Pesantren Baitussalam Simalungun Medan (dua alumni, Desi Susilowati dan Ulandari) dan sisanya (Nuraida, Bayu, Rini dan Faisal Bahri) mengabdi di pesantren-pesantren Cabang Darunnajah di berbagai daerah.

Selamat mengabdi, para pejuang Islam!

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Manasik Haji Nurul Ilmi Darunnajah 14

Serang- Haji merupakan salah satu rukun iman yang ke lima. Ibadah yang dilakukan oleh umat muslim apabila ia mampu. Mampu secara jasmana, rohani dan materi.