Menu

Kunjungan Jurnalis Cilik ke Redaksi Annida dan Perpustakaan Nasional

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 {mosimage}

Kegiatan Jurnalis merupakan salah satu ekskul yang ada di SD Islam Darunnajah. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari selasa setelah pulang sekolah. Setelah anak-anak mendapatkan latihan menulis, teknik wawancara, pengambilan gambar dengan camera digital dalam setiap pertemuannya.

 

Maka pada tanggal 27 November 2008 Jurnalis cilik melakukan kunjungan dan melihat langsung bagaimana cara menulis yang baik, meliputi berita maupun cerita fiksi dan non fiksi. Akhirnya jatuh pilihan untuk berkunjung ke redaksi majalah Annida yang berada di Utan kayu Jakarta Timur dan Perpustakaan Nasional khusus anak yang berada di Jalan Merdeka Selatan samping kantornya Pak Gubernur Jakarta, yaitu Pak Fauzi Bowo. 

 

Dalam kunjungan pertamanya di redaksi majalah annida, anak-anak mendapatkan ilmu yang bermanfaat tentang bagimana menulis berita yang baik. "Pak, kita disuruh berimajinasi membayangkan apa yang ada di dalam kulkas", dan saya membayangkan di dalam kulkas ada orang jualan bakso, taman yang indah, jelas Karin sambil tersenyum malu.

 

Kemudian kegiatan di akhiri dengan berkunjung di Perpustakaan Khusus anak. Disini anak-anak di ajak bermain di suatu ruangan yang dalamnya banyak sekali buku-buku. Sebagai seorang jurnalis harus banyak membaca sebagai modal dan membuka wawasan berfikir. (Sam, dn_qta) 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

15 Hari Menuju Ramadhan
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

15 Hari Menuju Ramadhan Apa Persiapan Mu?

Ramadhan sebentar lagi… يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ [البقرة : 183] (Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan