Kuliah Umum Rangkaian Khutbatul Arsy Ponpes Annur Darunnajah 8

Kuliah Umum Rangkaian Khutbatul Arsy Ponpes Annur Darunnajah 8

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram
Khutbatul Arsy sendiri adalah khutbah terkait nilai nilai kepondok pesantren-an yang disampaikan oleh para pimpinan agar santri mengenal lebih dalam dunia pesantren. Tidak hanya mengenal aspek luar dan fisik, tetapi aspek yang jauh lebih dalam.
Pemahaman dan kesadaran akan nilai, jiwa, semangat dan tradisi pesantren menjadi salah satu kunci keberhasilan perjalanan santri menuntut ilmu di pondok. Panca Jiwa, Panca Jangka, Kurikulum, metode yang dimiliki pondok harus difahami oleh seluruh penghuni pondok. Semua dijelaskan panjang lebar oleh pimpinan dalam kuliah umum tersebut.
Beberapa kunci sukses untuk santri didalam menuntut ilmu di pondok juga disampaikan, diantaranya adalah bahwa santri harus memiliki: kepercayaan yang utuh terhadap pondok, kesadaran yang tinggi, kemauan dan usaha yang keras serta memohon taufiq dan hidayah Allah SWT.
Kuliah umum berlangsung pada tanggal 12-13 Agustus 2020 bertempat di Aula Satu Dasawarsa Annur Darunnajah 8. Menyesuaikan keadaan saat ini, tak lupa menerapkan protokol kesehatan dan pemerintah selama melaksanakan Kuliah Umum dengan melakukan Physical Distancing dan memakai masker sebagai bentuk ikhtiar bersama menghindari penularan virus corona.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah