Kisah Amalan Anas ra. Ketika Terjadi Angin Taufan
Menu

Kisah Amalan Anas ra. Ketika Terjadi Angin Taufan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Nadhr bin Abdullah ra. Menceritakan bahwa pada masa hidup sahabat Anas ra., suatu hari saya pernah mengalami terjadinya angin taufan dengan tiba-tiba. Maka saya segera menjumpai Anas ra., dan bertanya kepadanya, “Apakah hal ini pernah terjadi di jaman Nabi SAW.?” Jawab beliau, “ Aku berlindung kepada Allah, pada masa itupun pernah terjadi hal yang sama. Dan, jika terjadi angin taufan, maka kami akan segera pergi kemasjid karena takut akan terjadihari Kiamat. “ Sahabat lainya, yaitu Abu Darda ra., pun bercinta, “Jika ada angin ribu maka Rasulullah SAW. Akan merasa cemas dan segera pergi ke masjid.
Pelajaran dari kisah di atas :
Dewasa ini, walaupun berbagai musibah besar melanda kita, tetapi sangat sedikit diantara kita yang mengingat masjid. Orang – orang awam meninggalkan masjid, orang – orang penting pun hanya sedikit yang menunaikannya. Sekarang, pikirkanlah dan jawablah masalah ini dalm hati kita masing – masing.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tiga Tanda Kebahagian Seorang Muslim

Tidak ada satupun manusia di dunia ini kecuali dia sedang mencari dan mengharapkan suatu kebahagian, yaitu: “Kebahagiaan di dunia yang fana dan terlebih lagi kebahagian