“Khutbatul Arsy” sebagai Pengenalan Arti Pondok kepada Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

IMG00537-20130828-0927 DSC_0602 DSC_0593 DSC_0582 DSC_0432 DSC_0482 DSC_0468 DSC_0462

 

DSC_0801

Cidokom Post, Bogor — Pada bulan September 2013, Pondok Pesantren Darunnajah 8 menggelar Pekan Olahraga, Seni, dan Keparamukaan (PORSEKA) dan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy, yang ke-3 kalinya. PORSEKA tahun ini sedikit berbeda dengan PORSEKA sebelumnya.

Pada tahun ini, PORSEKA diadakan di lapangan baru milik pondok, yang sebelumnya diadakan di lapangan depan gedung Cordoba. Perpindahan tempat ini dikarenakan jumlah santri yang bertambah banyak, yang membutuhkan area upacara Khutbatul Arsy yang lebih luas.

Selain berpindah tempat karena banyaknya santri, Apel tahunan PORSEKA tahun ini menyajikan berbagai acara yang baru. Selain penampilan tim-tim olahraga, kesenian, dan kepramukaan, panitia juga menampilkan semua barang inventaris milik pondok, dari gerobak, motor, mobil, barang-barang koprasi, dapur, diesel, bagian-bagian OSANDN, dan lain sebagainya.

Semua penampilan yang ditunjukan merupakan hasil kreatifitas santri pondok pesantren Darunnajah 8, yang menunjukan bahwa pondok ini semakin maju. Serta bertujuan agar para santri baru semakin paham apa itu pendidikan di pondok pesantren, khususya di pondok pesantren darunnajah 8. Karena pendidikan di pondok pesantren adalah semua yang dilihat, didengar, dan dirasakan oleh santri. Maka, santri harus melihat, mendengar, dan merasakan sendiri proses pendidikan itu. [Aft_CP]

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika