Menu

Manasik Haji; Kegiatan Pengenalan Ibadah Haji Kepada Anak Usia Dini

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Darunnajah –(23/10) – Taman Kanak-kanak (TK) Islam Darunnajah mengadakan praktik manasik haji di area kampus Ponpes Darunnajah Jakarta, Ahad, 23 Oktober 2016. Peserta hari ke-2 pelatihan manasik haji berasal dari TK sekitar Ponpes Darunnajah yang berjumlah 1033 siswa. Jumlah Muthawwif  yang turut hadir mendampingi siswa sebanyak 156 guru.

“Tujuan praktik manasik haji untuk TK ini adalah supaya para anak-anak memiliki niat untuk pergi haji di samping memperkenalkan ibadah tersebut kepada mereka. Pelatihan manasik haji untuk TK dan SD di Darunnajah sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dalam ibadah haji dan sesuai dengan anak-anak supaya lebih mudah diikuti oleh mereka,” ujar ust. Sugiana Zein selaku salah satu pembimbing praktik manasik haji kali ini.

Seluruh siswa/i terlihat begitu bersemangat dalam mengikuti pelatihan manasik haji setelah hujan mengguyur bumi beberapa jam sebelumnya.

dsc_0129
Para Siswa/i Menuju Padang Arafah
dsc_0155
Praktik Melempar Jumroh
dsc_0163
Praktik Sholat Sunnah di Maqom Ibrahim

(ZA)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Pembacaan Tengko Disiplin Pesantren Nurul Ilmi

Serang 12 Desember 2019, Alhamdulillah Hari Minggu Tepatnya malam senin telah terlaksana pembacaan Tengko Santri lama dan Santri Baru. Pada kesempatan kali ini pembacaan Tengko