Khidmatnya Khutbatul ‘Arsy Guru Darunnajah 2 Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Setelah Agenda In House Training (IHT), Agenda Pekan Perkenalan di pesantren masih berlanjut. Mulai tanggal 2-4 Agustus 2018 dilaksanakan Khutbatul ‘Arsy (Pekan Perkenalan) Khusus Guru. Adapun untuk santri sudah dilaksanakan di awal masuk Pesantren yang lalu.

Sebanyak lebih dari 200 orang Guru ikut hadir, menempati gedung pertemuan di Kampus 3 (Lingkungan Asrama Putra). Acara dimulai Pkl 7.00 WIB pagi.

Pembukaan acara di hari pertama, sambutan disampaikan oleh H Musthafa Zahir, M.Ag., dari Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM). Beliau juga menggantikan Pimpinan Pesantren menyampaikan Sambutan menggantikan Pak Kyai Jamhari Abdul Jalal, Lc sebagai Pimpinan Pesantren yang tidak bisa hadir karena ada agenda pengajian bersama wali santri.

Dalam sambutannya, Ust Musthafa mengajak guru-guru untuk mempelajari sejarah kepada para pendahulu yang sudah berjuang. Sehingga para generasi penerus bisa tetap memperjuangkan nilai-nilai luhur Pesantren.

Sesi Pertama, materi tentang Sejarah Pesantren secara khusus disampaikan oleh Drs Musthofa Hadi Chirzin, salah satu pengurus Yayasan Darunnajah.

Selanjutnya Materi “Meningkatkan Kualitas Guru di Pesantren”, disampaikan oleh KH Hadiyanto Arief, S.H, M.Bs. yang juga merupakan Pimpinan Pesantren Darunnajah 8 Cidokom Bogor.

Hari Jumat yang merupakan hati kedua, guru-guru belajar “Strategi Pengembangan Pesantren” bersama Drs KH Sofwan Manaf, M.Si., Pimpinan Pesantren Darunnajah Pusat Jakarta.

Hari ketiga diisi dengan dua materi; “Manajemen Yayasan Darunnajah” disampaikan oleh KH. Saifuddin Arief, SH. MH. Pimpinan Darunnajah 9 Al-Hasanah Pamulang. Dan terakhir materi “Totalitas Keteladanan Guru di Pesantren” disampaikan oleh KH. Bustomi Ibrahim, M.A., Pimpinan Pesantren Darunnajah 3 Al-Manshur, Serang, Banten.

Khutbatul ‘Arsy berjalan dengan sangat baik dan Khidmat. Seluruh Guru mengikuti agenda tahunan ini, baik Guru tingkat dasar seperti Guru PAUD, RA dan MI, sampai Guru tingkat SLTP, SLTA dan Administratur, serta Mahasiswa STAIDA. (WARDAN/DR)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika