Search
Close this search box.
blank

200 Guru Pesantren Darunnajah hadiri Khutbatul ‘Arsy

200 Guru Pesantren Darunnajah hadiri Khutbatul ‘Arsy

blank

Khutbatul Arsy tahun Pelajaran 2016/2017, sedikit berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya, diantara perbedaannya adalah di tahun ini, ada Khutbatul Arsy yang diperuntukkan untuk seluruh Guru dan Administratur Pesantren Darunnajah Cipining. Tahun-tahun sebelumnya, Khutbatul ‘Arsy hanya diperuntukkan untuk Santri saja, santri Baru dan santri lama.

Acara yang dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2016 ini dihadiri sebanyak 209 guru putra dan putri. Sementara para santri seluruhnya melaksanakan Kegiatan Perlombaan di hari Kedua PORSEKA Ke-29. Acara dilaksanakan di Gedung Tahfidz Lantai 2, Kampus 1, dibuka langsung oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah Cipining, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc.

Khutbatul Arsy DN2Dalam sambutan yang disampaikan, Pak Kyai menyampaikan bahwa diantara tujuan diadakannya Khutbatul ‘Arsy adalah supaya guru-guru Pesantren Darunnajah Cipining mengenal Darunnajah Pusat dan Darunnajah cabang lainnya. Saat ini Darunnajah sudah ada 17 cabang, dan cabang yang ke 17 adalah Darunnajah 17 Ciomas, Serang Banten, dan akan di resmikan tanggal 17 Agustus 2016 besok.

Acara khutbatul Arsy dilaksanakan selama 2 hari, hari pertama adalah hari Ahad, narasumber yang berbicara adalah Drs KH Bustomi Marza M.Ag, Pimp Pesantren Darunnajah 3 Serang Banten dengan materi; “Jiwa Pengabdi seorang guru” dan Pembicara kedua; KH Hadiyanto Arief, M.Pd, Pimpinan Pesantren Darunnajah 8 Cidokom Bogor, dengan materi; “Mengelola Sumber Daya Diri di Pesantren Darunnajah”

Hari kedua, dilaksanakan pada hari Selasa 16 Agustus 2016. Narasumber yang berbicara adalah Drs KH Sofwan Manaf, M.A, Pimpinan Pesantren Darunnajah Pusat dengan materi; “Manajemen Pesantren Darunajah” dan KH Mad Rodja, Pimpinan Pesantren Daarul Muttaqin dengan materi; “Menjadi Pejuang Tangguh di Pesantren”.

Pelaksana acara Khutbatul ‘Arsy ini adalah Panitia PORSEKA ke-29 yang berkoordinasi dengan Biro Pendidikan dan Biro SDM. Diliput langsung oleh WARDAN dan diabadikan dalam bentuk video oleh Tim DNCTV (Darunnajah Cipining TV). [WARDAN/Deni]

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah