blank

200-an Penghafal Al Qur’an Tingkat Nasional dan Internasional Berkompetisi di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

200-an Penghafal Al Qur’an Tingkat Nasional dan Internasional Berkompetisi di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

blank

Setelah sukses dengan Musabaqoh Hifdzul Qur’an (MHQ) tingkat nasional ke 1, 2, dan 3 sejak tahun 2015, kini Pondok Pesantren Darunnajah kembali mengadakan lomba lomba hafalan Al Qur’an dengan cakupan peserta yang lebih luas lagi yaitu tingkat Internasional.

Negara jiran seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, dan Kamboja mengirimkan utusanya untuk berkompetisi dalam lomba hafalan Al Qur’an ini. Sebanyak 24 hafidz dan hafidzah dari negara-negara tersebut ikut menyemarakkan acara tahunan di Pesantren Darunnajah yang memiliki 17 cabang di seluruh Indonesia.

Inilah salah satu cara Darunnajah berkontribusi dalam mencerdaskan generasi muda melalui kegiatan yang dapat diikuti oleh anak bangsa dari seluruh pesantren di Indonesia dan luar negeri. Disamping juga untuk menjalin ukhuwah antar pengkaji Al Qur’an dan memotivasi para santri dalam menghafal kalam Allah ini, terang DR. Sofwan Manaf dalam sambutanya sebagai ketua panitia.

blank
Salah satu Peserta Putri Musabaqoh Hifdzul Qur’an Kategori hafalan 15 juz

Acara Musabaqoh Hifdzul Qur’an ke 4 yang terselenggara berkat kerjasama  Yayasan Darunnajah dengan lembag Pendidikan Al Qur’an Doha, Qatar dilaksanakan pada hari Jum’at- Senin, 10-12 November 2018 dengan melombakan 6 kategori, yaitu kategori hafalan 5 juz, hafalan, 10 juz, hafalan, 15 juz, hafalan, 20 juz, hafalan 25 juz, dan hafalan 30 juz.

Selamat bertanding para peserta Musabaqoh Hifdzul Qur’an semoga mendapatkan hasil terbaik dan mendapatkan teman baru yang memotivasi untuk terus menghafal demi memuliakan kalam Allah./Awaludin_Ahmad 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah