Search
Close this search box.
blank

Tingkatkan kualitas, +200 Guru Ikuti Pelatihan

Tingkatkan kualitas, +200 Guru Ikuti Pelatihan

blank

Selama dua hari, mulai hari Selasa, 31 Juli 2018 sampai Rabu, 1 Agustus 2018, sebanyak 207 guru mengikuti pelatihan peningkatan kualitas guru Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

blankPelatihan yg disebut dengan istilah “In House Training” ini dilaksanakan di gedung Aula Kampus 3. Mulai dari jam 7.30 sampai jam 14.30 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali, bertepatan dengan awal tahun ajaran baru, dan moment Pekan Olahraga Seni dan Pramuka (PORSEKA) yang memang tidak ada kegiatan belajar di kelas.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc., mengungkapkan bahwa tujuan agenda IHT ini adalah untuk meningkatkan kualitas guru, sehingga bisa menjalankan amanat untuk mendidik santri dengan baik.

Di hari pertama, materi yang dijadwalkan adalah “Inspiring Teacher” sebuah motivasi untuk guru yg menginspirasi, disampaikan oleh Pak Dhanang Sasongko. Setelah itu, materi “Model-model Pembelajaran” disampaikan oleh Ade Fitriana, S.Pd, M.M,.

Hari kedua, materi “Evaluasi Pendidikan” oleh Purwanto, M. pd,. Kemudian “Sistem Penilaian Kurikulum 2013” disampaikan oleh Abdul Mufid, M.Ag., dan “Penulisan I’dad TMI” oleh Drs Ghufron Dardiri, M.Pd

Dipandang sangat penting acara IHT ini, semua guru yang mengajar di Pesantren Darunnajah harus mengikuti sampai selesai. (WARDAN/DR)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah