Keutamaan Sholat sunnah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sholat sunnah termasuk amalan yang mesti kita jaga dan rutinkan setiap harinya.Banyak diantara keutamaannya.salah satunya,sholat sunnah akan menutupi kekurangan pada sholat wajib.Kita tahu dan pasti bahwa tidak ada yang yakin bahwa sholat 5 waktunya dikerjakan sempurna,kadang kita tidak konsentrasi,tidak khusyuk dan tenang dalam sholat.

Sholat sunnah diantaranya ada sholat dhuha,tahajjud ,tasbih,hajjad,rawattib, dan sebagainya..sholat rawattib diantaranya(qobbliyah wa ba’diyah):

1.sebelum subuh dua rokaat

2.sebelum dan sesudah dhuhur empat rokaat

3.sebelum ashar dua rokaat

4.sesudah magrib dua rokaat

5.sebelum dan sesudah isya’ empat rokaat

 Total semua ada 14 rokaat ditambah sholat wajib 17 rokaat maka ada 34 rokaat dalam 1 hari 1 malam.

Adapun keutamaan sholat sunnah adalah:

“akan menutupi kekurangan pada sholat wajb.dari Abu hurairah ra.ia berkata bahwa orasulullah SAW. Bersabda:Sesungguhnya amalan yang pertama kali dihisab oleh Allah pada  manusia di hari akhir adalah Sholat.

“dihapuskan dosa dan ditinggikan derajatnya.Rasullullah SAW.bersabda:hendaklah engkau memperbanyak sujud(sholat)kepada Allah.karena tidaklah engkaumemperbanyaksujud karena Allah melainkan Allah akan meninggikan derajatmu dan menghapuskan dosamu

“akan dekat dengan Rasulullah SAW. Di syurga

“Allah akan memberikan petunjuk pada pendengaran,penglihatan,kaki dan tangannya serta doanya pun mustajab.

Orang yanga senantiasa melakukan amalan sunnah di samping melakukan amalan wajib,akan mendapatkankecintaan Allah .dan Allah akan memberikan petunjuk pada pendengaran,penglihatan ,tangan dan kakinya. Smoga bermanfaat.. dan marilah kita tingkatkan keimanan kita dalam menghadapi dunia ini… Mga kita selalu dalam lindunganNya.. amien.(binti/wardan)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir Putri

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula