Keseruan Kegiatan di Pesantren Darunnajah

Keseruan Kegiatan di Pesantren Darunnajah

Keseruan Kegiatan di Pesantren Darunnajah

Keseruan Kegiatan di Pesantren Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Kegiatan di darunnajah sangat banyak, seperti Muhadoroh, porseka, perkhutsy, pramuka, dan lain-lain. apa yang dimaksud dengan muhadoroh? Muhadoroh adalah pidato yang berbahasa menggunakan tiga bahasa yaitu bahasa arab, indonesia, dan bahasa inggris dihari kamis siang menggunakan bahasa arab, kamis malem menggunakan bahasa indonesia sedangkan minggu menggunakan bahasa inggris, kenapa tiga bahasa agar semua santri bisa berpidato suatu saat nanti di tempat umum yang banyak orang.

Loading...

Pramuka, pramuka adalah PRAJA MUDA KARANA yang berati orang muda yang suka berkarya. pramuka biasanya dilakukan dihari sabtu menggunakan pakaian coklat muda dengan celana coklat tua atau biasanya disebut warna tanah indonesia, tidak lupa menggunakan hasduk atau kacu yang berwarna merah putih seperti, bendera negara kita merah putih. dan orang yang menemukan kata pramuka adalah BADEN POWELL, pada tahun 1961  pramuka muncul di indonesia . Pramuka di darunnajah sangatlah seru, dimana dilakukan setiap hari sabtu yang dilakukan dua kali setelah dzuhur dan setelah ahsar, setelah dzuhur itu biasanya semua santri melakukan upacara dan mencatat materi yang diberi kakak kordinator atau kakak pramuka, sorenya biasanya semua santri melakukan lomba sampai sebelum magrib. di darunnajah ada tiga pasukan pramuka ada pasukan kordinator [paskor], pas-in [pasukan inti], dan pascat [pasukan cadangan]. dari tiga itu masing masing cadangan mempunyai kegiatan masing masing pascat ada kegiatannya pas-in ada kegiatannya paskor ada kegiatannya.

Loading...

Porseka, porseka adalah PEKAN OLAHRGA SENI DAN PRAMUKA, salah satu kegiatan besar yang dilaksanakan seluruh santri di darunnajah yang di adakan setahun sekali, biasanya porseka hari pertama dan hari kedua melakukan upacara di lapangan dan hari ke tiga dan empat biasanya melakukan lomba apa saja yang bisa di lakukan semua santri, seperti buat dasi, make up, dan lain-lain dan setiap asrama akan mendapatkan poin, asrama akan mendapatkan poin jika menang, maka dari itu asrama yang paling banyak mendapatkan poin itu lah pemenangnya. dan setiap asrama harus memiliki yel yel an buat semngatin temen kita yang sedang lomba.

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah