Kelas 1 ke Pasar
Menu

Kelas 1 ke Pasar

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jakarta/DNkids_Kegiatan Field trip kelas 1 dilaksanakan hari ini Kamis, 14 April 2011. Kegitan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 yaitu A, B, C dan D. Jumlah siswa seluruhnya yang mengikuti ada 116 anak dengan pendamping ibu guru 6 orang. Adapun lokasi fiel trip adalah ke Pasar Traditional ” Bata PUtih ” yang terletak di kebayoran Baru.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 kelompok. Pertama adalah kelas 1A dan 1B berangkat terlebih dahulu pada pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 10.00 WIB. Sedangkan kelompok kedua adalah kelas 1C dan 1D pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.15 WIB.

Sesampainya di pasar Traditional siswa/siswi dipandu oleh pengelola pasar berkeliling melihat-lihat beberapa kios yang ada disana. Anak-anak dikenalkan tempat-tempat jual beli, ada tempat jualan buah, sayuran, daging, ikan dan buah-buahan.

Walaupun keadaan pasar bau, becek dan kotor namun anak-anak merasa senang, karena tidak setiap anak pernah ke pasar Traditional, apalagi yang memang orang tuanya tidak pernah mengajak untuk berbelanja.

Pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan ini adalah pengenalan tempat umum, karena pasar merupakan tempat yang sehari-hari dimanfaatkan oleh orang banyak untuk berjualan. Selain itu siswa juga dapat membedakan antara pasar modern dan pasar traditional.

Di perjalanan  siswa dapat pembelajaran tentang aturan di masyarakat. Mereka dapat melihat rambu-rambu lalu lintas, trotoar, zebra cross dan lain-lain. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar. Semoga siswa siswi kelas 1 dapat lebih mengerti tentang pembelajaran ini. Tita / nanink

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Menghadapi Ujian Dari Allah dengan Kesabaran

Manusia adalah makhluk sempurna yang diciptakan allah dari makhluk yang lain. Mengapa demikian? Karena manusia adalah makhluk istimewa yang allah beri akal dan jasad yang

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Menyibukkan Diri Untuk Mengingat Allah Dengan Berdo’a

Kita sering kali susah payah menggapai hasil yang kita cita-citakan. Tak peduli siang maupun malam mengeluarkan keringat untuk menggapainya. Entah perihal akademik, bisnis atau bidang