Kedatangan Santri Pasca Ramadhan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah, pada tanggal 10 Syawal, yang bertepatan dgn tanggal 28 Agustus, hampir seluruh santri dan asatidz Pesantren Annur Cidokom telah kembali ke Pondok setelah liburan Ramadhan dan Iedul Fitri tahun ini. Beberapa santri belum hadir dikarenakan uzur yang berkaitan dengan berbagai hal dan semoga bisa cepat kembali ke Pondok.

Dalam sambutannya pada apel pagi pembukaan KBM, Pimpinan Pengasuh Annur, Ustadz Hadiyanto Arief menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada santri yang datang tepat waktu kembali ke Pondok ini karena pada haqiqatnya, mereka telah berani keluar dari ‘comfort zone’ di keluarga mereka, serta berani dan secara sadar melanjutkan ‘puasa’ mereka. Puasa terhadap hal-hal yang halal mereka bisa dengan mudah dapatkan jika mereka menginginkannya di luar lingkungan pondok pesantren. Pada haqiqatnya ini adalah bukti bahwa santri secara sadar memilih untuk berjuang ‘menahan hawa nafsu mereka’ dari ‘kebebasan semu’ dunia dan berani membatasi diri dari hal-hal tersebut untuk lalu menundukkan diri dengan peraturan pondok demi kebaikan masa depan mereka.

Dalam kesempatan tersebut juga, diadakan salam-salaman dalam rangka bermaaf-maafan serta foto bersama seluruh santri dengan para asatidz.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Ujian lisan menguji mental santri

Tidak hanya sekedar menghafal pelajaran namun santri juga di tuntut agar dapat mempunyai mental untuk mengutarakan pendapat serta ilmunya agar kelak bisa di amalkan dan

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir TMI

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula