Search
Close this search box.
blank

Memperingati Isra Mi’raj 27 Rajab 1445 Hijriyah di Darunnajah 9

Memperingati Isra Mi’raj 27 Rajab 1445 Hijriyah di Darunnajah 9

blank

blank

Memperingati Isra Mi’raj menjadi momen sakral bagi umat Islam, begitu pula di Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9, Kamis, 08 Februari 2024 M / 27 Rajab 1445 H. Perayaan ini diwarnai dengan semangat tinggi dari seluruh santriwati dan dewan guru yang turut hadir dalam rangka mengenang peristiwa penting dalam sejarah Islam.

sra’ Mi’raj ini menjadi salah satu hari umat islam yang penuh dengan rahmat dan berkah. Maka, dianjurkan nya para umat muslim bershalawat sebanyak-banyaknya. Shalawat juga memiliki beberapa keutamaan diantaranya:

1. Mendekatkan diri kepada Allah SWT
Dengan memperbanyak shalawat, maka kita akan merasa dekat dengan Allah SWT.

2. Mendapatkan Syafa’at
Dengan memperbanyak shalawat, para umat Nabi Muhammad SAW akan diberi syafa’at (pertolongan) pada hari kiamat.

3. Mendapat Rahmat
Tidak hanya mendapatkan syafa’at, memperbanyak bershalawat dapat membawa berkah dan kebaikan dalam kehidupan seseorang.

blank

Acara tersebut menjadi sarana bagi para santriwati untuk menggali makna dan hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj, di mana Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT tentang pentingnya sholat. Dalam keceriaan yang terpancar dari wajah mereka, santriwati kelas 5 telah ditunjuk sebagai panitia untuk menyelenggarakan acara dengan penuh kecermatan dan semangat.

Dalam suasana yang begitu khidmat, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Isra Mi’raj. Mulai dari pengalungan shalawat kepada Rosul SAW, hingga perlombaan yang memacu semangat juang santriwati, seperti lomba menhias kamar dan lomba MHQ. Semua kegiatan tersebut tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga menjadi sarana pendidikan untuk memperdalam pengetahuan agama dan meningkatkan kualitas keimanan.

blank

blank

Kehadiran perwakilan dari Ustadzah menjadi sentuhan spiritual yang menguatkan makna peringatan tersebut. Melalui kata-kata bijak dan ceramah yang menginspirasi, santriwati dipandu untuk lebih memahami makna Isra Mi’raj dan meneladani ajaran yang terkandung di dalamnya.

Dengan semangat yang membara, para santriwati Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 berhasil menjadikan peringatan Isra Mi’raj sebagai momentum mempererat ikatan keimanan dan kebersamaan. Semoga makna dan pesan yang terkandung dalam peringatan ini tetap menginspirasi dan membawa berkah bagi seluruh umat Islam.

-sq

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah