IQDA Semangati Para Santri Untuk Terus Berprestasi

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Seiring berjalannya waktu, kegiatan demi kegiatanpun silih berganti. Khususnya di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining. Alhamdulillah, selain aktif memfasilitasi dalam bidang akademik, pesantren pun terus melengkapi dalam bidang ekstrakulikuler dengan mengadakan berbagai macam pelatihan dan kegiatan, salah satunya adalah IQDA (Ikatan Qori Darunnajah).

blankTepatnya setiap hari Selasa ba’da Ashar seluruh santriwati dikumpulkan di masjid guna mengikuti program IQDA tersebut, di bawah bimbingan Ust. Budi Setiawan.

Acara yang diselenggerakan selepas shalat Ashar tersebut memiliki beberapa sistem, yaitu setelah mendapatkan materi yang telah diberikan para santri diintruksikan untuk dapat mengikuti lagu yang telah diajarkan. Setelah materi selesai maka ditunjuklah beberapa santri untuk dapat menunjukkan sejauh mana kemampuan yang telah didapat.

Tak hanya itu, acara tersebut juga memiliki tujuan lain, seperti  mengembangkan bakat para santri bersuara emas dan meningkatkan minat baca Al-Qur’an secara tepat (tahsin). Dalam hal ini bukan hanya lagu yang dipelajari melainkan makharijul huruf, tajwid, dll.

Ilmu memang tak hanya kita dapatkan diruangan kelas sekolah, bahkan berbagai mediapun mampu memberikan berbagai informasi dan wawasan baru. Salah satunya dengan fasilitas kegiatan yang diadakan dipondok pesantren, insyaallah akan menunjang berbagai kebutuhan atau menjadi wadah apresiasi para santri.

Baik didalam kelas maupun diluar kelas, para santri diharuskan untuk menuntut ilmu dan membawa pulang ilmu tersebut untuk dipraktekkan dan diajarkan kembali kepada orang lain, dalam istilah lain seluruh siswa diwajibkan untuk membawa oleh-oleh dari kelas baik untuk kehidupan sehari-hari di pondok pesantren maupun di rumah nanti.

Semoga dengan bimbingan yang selalu diberikan oleh dewan guru bisa menghasilkan hasil yang lebih maksimal. Amin..

(WARDAN/Annisa)

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir