Ingin Hidup Merdeka Financial dan Waktu?, Jadilah Pengusaha!
Menu

Ingin Hidup Merdeka Financial dan Waktu?, Jadilah Pengusaha!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ada dua hari penting dalam hidup ini; hari lahir dan hari ketika seseorang menyadari untuk apa dia lahir-  itulah salah satu cuplikan kalimat yang terlontar dari  lisan seorang entrepreneur, Prof. Ir. Abdul Basith Achmad, M.Sc,  dosen jurusan manajemen FEM IPB kelahiran Kendal, 17 Oktober 1957  , dan tidak berlebihan jika kita mengatakan bahwa seminar yang disampaikan professor termasuk hari dimana kita menyadari arti lahirnya kita di dunia ini. Acara yang bertempat  di masjid jami’ asrama putri ini berlangsung Kurang lebih selama 120 menit, dimulai pukul 10.00 – 12.00 wib, dan dihadiri oleh puluhan santri juga ustadz/ustadzah.

Slow but sure professor  memaparkan pentingnya melejitkan potensi diri sebagai seorang enterperneur handal agar hidup yang teramat singkat ini bermakna dan mulia. Dengan dilengkapi tampilan slide yang edukatif, konstruktif, menarik dan variatif, trainer yang berdomisili di  Jl. Linggabuana X No 1, PakuanRegency Bogor 16680 tersebut mampu membuka mata cakrawala para santri dan dewan guru bahwa kehidupan seseorang akan menjadi bahagia dengan memiliki dua kemerdekaan; merdeka secara financial dan merdeka dalam memenej waktunya. Dan dua kemerdekaan tersebut ada pada diri seorang pengusaha yang sukses.

Pengusaha Retail ini juga menjelaskan bahwa jiwa wirausaha ini sudah dimiliki oleh Rasulullah sejak usia dini  yang akhirnya dipilih Allah menjadi Nabi panutan dan rujukan bagi seluruh umatnya. JIwa wirausaha ini dapat dikembangkan dengan membalance kan fungsi otak kanan dan  otak kiri. Maka, diharapkan para dewan guru  agar memperhatikan pola pendidikan yang mengoptimalkan kerja otak kanan dan otak kiri. Dengan demikian para santri/siswa akan mulai mau dan mampu menvisualisasikan cita-cita sukses mereka di masa mendatang.

Masih menurut professor, ada 10 point penting yang harus senantiasa dimaksimalkan agar menjadi pribadi suskses; Visi hidup harus mulia dan bermakna, memiliki Big Dream jangan seperti manusia pada umumnya, selalu berfikir positif, memiliki rencana yang jelas, mulai beraksi dengan sepenuh hati, usahakan focus terhadap cita-cita, pilih metode dan cara terbaik dan benar, harus mau dan mampu memimpin serta bertanggungjawab, bijak dan pandai menggunakan waktu dan tekun serta ulet dalam berusaha.

Seminar ini semakin menarik dengan selingan kuis yang terkait dengan materi yang beliau sampaikan; satu santri putra mendapatkan hadiah 50.000 ribu karena mampu membaca huruf C di lambang Carefour yang selama ini belum banyak orang ‘ngeh’, dua santri lain juga mendapat hadiah yang sama karena mampu menghafal dengan cara cepat dan unik beberapa susunan huruf dan kata yang diacak . Seluruh peserta juga tampak gembira dengan beberapa permainan dan simulasi mengoptimalkan kerja otak kanan.  Beberapa cuplikan film para BOX Breaker seperti olimpiade para penyandang cacat yang berhasil menjadi juara dan ketekunan remaja dalam belajar dan bekerja juga ditampilkan.

Tidak cukup sampai disitu, nara sumber yang sudah meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai pembicara/trainer dengan peserta terbanyak yang mencapai puluhan ribu dalam satu pertemuan di Senayan Jakarta ini, juga menampilkan profile tokoh dunia,  Buckminster Fuller(12/7/1895 – 1/7/1983) yang meraih 47  gelar Doktor semasa hidupnya.  Pertemuan yang diakhiri dengan muhasabah ini kemudian dilanjutkan dengan sesi perfotoan. Beberapa santri juga tampak mengantri meminta tanda-tangan dan kiat-kiat sukses. Seusai makan siang, beliau segera menuju bilngan Karawaci, Tangerang untuk menyampaikan seminar berikutnya. (WARDAN/Mr.MIM&Janne)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan