GuruSantri, "Cinta Ilmu??? Borong Buku di IBF.."
Menu

GuruSantri, “Cinta Ilmu??? Borong Buku di IBF..”

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

pameranDarunnajah, 08/03/2013. IBF (Islamic Book Fair), moment yang diselenggarakan 1 kali dalam satu tahun tetap menjadi daya tarik tahunan bagi Muslim Indonesia, termasuk juga bagi santri Darunnajah 2 Cipining Bogor, bayangkan saja, jumlah peminat yang mendaftar ke bagian perpustakaan OSDC pi dalam setiap tahunnya terus menerus bertambah, begitu halnya dengan minat guru-guru yang juga tak ingin kalah dengan santrinya juga tak ingin melewatkan begitu saja.

Dengan diantarkan 3 Bis Garuda ke Istora Senayan-Jakarta, 214 santriwati dan seorang guru pebimbing Ustadzah Ela Hulaso, S.Sos berangkat tepat pukul 07:30 di hari jum’at yang notabene adalah hari libur santri di Pesantren. Namun sebelum berangkat santri terlebih dahulu mendapatkan taujihad langsung dari Pimpinan Pesantren, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc di depan halaman rumahnya yang asri dan luas.

Pada hari yang sama, 1 mobil rombongan guru juga meluncur ke IBF, “sayang kalau dilewatkan..satu tahun sekali loh… Jangan lupa, hari ini ada bedah buku Konsep Bid’ah dan Toleransi Fiqih oleh Dr. Taufiq Mudir An Nu’aimiy” begitu kira-kira komentar singkat Ustadz Muhlisin, SHI yang berpapasan dengan kami di pintu masuk. Tidak jauh dari itu juga beberapa guru putri tak kalah antusias dengan santrinya.blank

Setiba di lokasi jam 11:00, santri mendapat brifing dari panitia dan pembimbing agar melaksanakan sholat dzuhur dan ashar di lokasi IBF serta tidak memisahkan diri dari rombongan kelompok masing-masing. Dan antusiasme mereka semakin menjadi, ketika di lokasi juga berdatangan rombongan-rombongan dari beberapa pesantren lain di Bogor, Serang, Jakarta, Tangerang, Rangkas dan lain-lain, lalu melebur menjadi satu hingga Istora menjadi lautan hijab.

Tidak terasa 5 jam sudah kami berkeliling di sana, menyimak seminar, melihat perkembangan ilmu-ilmu terbaru, buku-buku best seller, dan tak lupa belanja buku tentunya. Banyak ilmu, pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang kami bawa kembali ke Pondok. Akhirnya pukul 16:00 WIB kembali dengan tumpukan buku yang siap menjadi teman setia santri sepanjang hari.

Jika santiwati mengalokasikan waktu hari jum’at ke IBF, santri putra memutuskan pada hari Ahad, 10 Maret 2013, tepat di hari tersebut juga hari ke 10 yang juga hari terakhir IBF. Mereka booking 4 Bis sekaligus tahun ini, jumlah peminat yang fantastic tahun ini jika dibanding tahun-tahun sebelumnya yang tidak pernah lebih dari 2 bis dengan kapasitas 60. Kondisi ini disyukuri oleh pembimbing Ust. Anas Nasrullah dan Ust. Nur Rochim, artinya menunjukkan minat baca santri yang tinggi. (WARDAN/Elana TodoMore)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa