Geliat Literasi Santri Semakin Bahagiakan Hati

Geliat Literasi Santri Semakin Bahagiakan Hati

5 Buku Karya Alumni Darunnajah 2 Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Sebuah mafhum Hadits Rasulullah mengisyaratkan agar hendaknya kita menjadi ahli ilmu/ orang alim (cendekia), atau penuntut ilmu, atau penyimak ilmu, atau pecinta ilmu, dan jangan sampai jadi orang kelima (bukan salah satu dari yang empat tersebut sebelumnya) karena akan binasa.

5 Buku Karya Alumni Darunnajah 2 Cipining

Semangat untuk terus menghiasi diri dengan ilmu dan mengamalkannya, sejatinya merupakan pengejawantahan jiwa santri abadi, pembelajar sepanjang masa. Bahkan, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc pernah menasehati, “Jadikanlah setiap orang yang kamu temui sebagai guru!”.

Sebuah kesyukuran bahwa kini sudah mulai lebih banyak lagi santri dan alumni Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor yang mau dan mampu berbagi pencerahan via buku-buku karyanya, antara lain:

Ustadz Samsul Rahman, M.A. Sudah menerbitkan 6 buku.

Ustadz Dr. Septa Candra Nasrun, S.H., M.H.

Ustadz Guntara Nugraha, Lc., M.A.

Ustadz Arizki Ihsan Pratama, M.Pd. Sudah menerbitkan dua buku mandiri dan 8 antologi.

Terinspirasi dan termotivasi dari mereka maka Ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom juga berupaya menghadirkan buku perdana yang meski sederhana namun semoga tetap banyak berguna, berjudul: Sabilun Najihin, Senarai Inspirasi & Motivasi Sang Kiai Jalan Sukses Pendidikan Islami.

Dalam waktu dekat ini, insyaallah, juga akan diterbitkan buku keduanya hasil kolaborasi dengan istri, berjudul: Diorama Asa & Cinta Di Masa Corona, 33 Catatan Memoar Pasutri Santri Dalam Menapaki Musim Pandemi (Januari 2020 – Januari 2022). Ia juga berkontribusi dalam antologi buku (almarhum) KH. Mahrus Amin yang ditulis oleh puluhan alumni, guru dan simpatisan Darunnajah. Buku sangat bagus dan menarik yang diinisiasi penulis terkenal Ustadz Yanuardi Syukur (alumni Darunnajah Jakarta dan telah menerbitkan puluhan buku) ini direncanakan akan diterbitkan pada Februari 2022 bersamaan dengan yaum milad salah seorang Pendiri Darunnajah tersebut.

أيها الإخوان و الأخوات…… اكتبوا….ولا تموتنّ إلاّ و أنتم كاتبون
Kalimat tersebut tersimak ketika belum lama ini mengikuti webinar Semarak Lietrasi Tebuireng yang menurut nara sumbernya berasal dari motivasi (almarhum) Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Ya’qub.

Kini, dengan sinergi 3 institusi: Komunitas Penulis Darunnajah (KOPDAR), Warta Darunnajah (WARDAN) dan penerbit Pustaka Darunnajah maka harapan akan semakin semaraknya kegiatan literasi dan numerasi dengan banyaknya karya buku yang diterbitkan akan semakin nyata adanya. Semoga. (Wardan/Mr. MiM).

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah