Friendly Football Match Guru dan Santri Darunnajah 2 Cipining

Friendly Football Match Guru dan Santri Darunnajah 2 Cipining

Friendly Football Match merupakan pertandingan persahabatan guru dan santri, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Darunnajah 2 Cipining mendukung santri untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh. Seperti olahraga, senam, bermain bola, seni bela diri, dan lain sebagainya.

Loading...

Pada hari Minggu, tanggal 10 Oktober 2021, Bagian Olahraga OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) mengadakan Pertandingan Bola Persahabatan (Friendly Football Match) antara guru dan santri Niha’i (kelas akhir). Tujuan agenda ini adalah untuk meningkatkan keakraban serta silaturahmi antara Asatidz (guru-guru) dan santri. Turnamen tersebut merupakan ajang pertandingan ASDA FC (Asatidz Darunnajah) melawan ASDI FC (Asatidz Darsul Idhofi/Niha’i).

Sore yang cerah menyinari hijaunya dedaunan. Santri bergerak serempak menuju lokasi, tak sabar menyaksikan pertandingan yang menyenangkan nan menghibur. Guru-guru tampak gagah mengenakan rompi biru merona, disusul dengan santri Niha’i yang memakai rompi hijau penuh kebanggaan.

Friendly Football Match merupakan pertandingan persahabatan guru dan santri, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi.

Jumlah peserta guru (ASDA FC): 23

Jumlah peserta santri (ASDI FC): 20

Berikut beberapa nama guru ASDA FC:

Loading...
  1. Ustadz Suryana
  2. Ustadz Hanief Jiddan
  3. Ustadz Fikri Haikal
  4. Ustadz Syahid Arifien
  5. Ustadz Fahmi Fadjrin
  6. Ustadz Ananda Sulthan
  7. Ustadz Maulana Maghribi
  8. Ustadz Ricky Praditya
  9. Ustadz Robby Hizbullah
  10. Ustadz Indra Irawan
  11. Ustadz Sony Arianto
  12. Ustadz Andrik Faisal
  13. Ustadz Hudan Asa Ludin
  14. Ustadz Ulul Ilmi
  15. Ustadz Hakim Tarmidzi

Pertandingan pun dimulai. Wasit meniup pluit. Semua penonton bersorak gembira. Guru dan santri terlihat sportif dalam memperebutkan bola. Keringat yang bercucuran membasahi pipi, tidak melunturkan semangat secuil pun dalam bertanding.

Gol pertama dari ASDI FC dicetak oleh saudara Syah Bisma, santriwan kelas enam. Lalu, gol pertama dari ASDA FC dicetak oleh Ust Suryana, dalam tendangan bebas. Dan gol kedua dari ASDA FC ditendang melesat laju oleh Ust Indra Irawan. Kemenangan sore itu diraih oleh ASDA FC (tim guru) dengan hasil skor 2-1.

Friendly Football Match merupakan pertandingan persahabatan guru dan santri, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi.

Pertandingan dilanjutkan dengan pembagian kenang-kenangan berupa Piagam, yang diberikan oleh saudra Syah Bisma selaku Bagian olahraga, untuk Ustadz Hanief Jiddan selaku perwakilan Tim ASDA FC.

Pertandingan seperti ini harus lebih rutin diadakan. Karena dari hal kecil ini, bisa menambah sportifitas dalam berolahraga, meningkatkan keakraban dan kekeluargaan antar guru dan santri, serta mengeratkan silaturahmi diantara warga Darunnajah Cipining. Sekaligus menjadi sarana hiburan bagi penonton santri, dan menghilangkan kejenuhan,” ucap Ustadz Hanief Jiddan, perwakilan dari ASDA FC.

(written by Mumtaz Cikal)

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah