Fogging Hindari Nyamuk DBD

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Hari ini Jum’at (03/09/2021) Pondok Pesantren Putri Alhasanah Darunnajah 9 mengadakan fogging guna untuk membasmih nyamuk DBD. Gigitan nyamuk kini mulai mewabah, tak heran jika penyakit ini menimbulkan kepanikan di kalangan santri dan masyarakat sekitar. Untuk merespon hal tersebut, kami berupaya untuk menghindari penyakit maka kami lakukan fogging.

Fogging di kamar mandi

Tempat-tempat yang dilalui daerah operasi yaitu kamar asrama, kamar mandi, kelas, kantin, laundry, aula, jemuran dan semua pojok-pojok di Darunnajah. Kegiatan fogging ini mengikuti prosedur yang benar agar manfaatnya lebih efektif. Selain untuk membasmih nyamuk, manfaat fogging lainnya adalah sebagai langkah pencegahan penyakit demam berdarah, agar semua santri bisa hidup sehat di Pondok Pesantren.

Fogging umumnya menggunakan racun insektisida jenis piretroid sintetis. Zat kimia ini juga terkandung dalam semprotan anti nyamuk yang banyak dijual pasaran. Namun, berbeda dengan produk pembasmi nyamuk rumahan, asap fogging biasanya tidak menimbulkan bau yang menyengat. Tak hanya nyamuk, berbagai jenis serangga dan hama lain juga bisa diusir dengan fogging.

Fogging di asrama
Fogging di sekitar jemuran

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah

Info Lainnya