Menu

Disiplin Terus Berjalan di Tengah Ujian

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Seluruh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darunnajah pada bulan ini tengah mengikuti berbagai Ujian, santri kelas I, II, Intensif, IV dan V sedang mengikuti Ujian Mid Semester Genap, dan santri kelas III sedang mengikuti Ujian Praktek, adapun santri kelas akhir (VI) sedang mengikuti UAS/UAM (Ujian Akhir Sekolah/Ujian Akhir Semester).

Walaupun kegiatan OSDN sudah dinonaktifkan, disiplin pondok terus berjalan sebagaimana mestinya, seperti shalat lima waktu berjamaah di masjid, tidak boleh keluar pondok tanpa izin, berbahasa resmi, dan lain sebagainya. Bagian-bagian terpenting OSDN pun tetap menjalankan aktivitasnya, seperti Bagian Keamanan yang akan selalu berada di gerbang serta Bagian Pengajaran yang selalu berada di masjid ketika pengaturan shaf shalat.

Perizinan pulang ke rumah pun tidak diperbolehkan walaupun pada hari Ahad (20/3) tidak ada ujian pada hari tersebut, dikarenakan pada hari Jum’at lalu (18/3) santri tetap mengikuti ujian. Hari Ahad yang merupakan waktu libur sehari yang berada di tengah-tengah ujian dipergunakan santri untuk belajar, ada juga yang memotong rambutnya di depan Rayon Mesir.

Pemeriksaan rambut selalu dilaksanakan pada setiap ujian, baik itu ujian semester maupun mid semester. Sang Tukang Cukur yang berasal dari Pancoran tersebut, pernah menjadi Tukang Cukur tetap di Pondok Pesantren Darunnajah beberapa tahun lalu, namun sekarang menjadi tukang cukur panggilan yang datang ke Pondok beberapa hari sebelum datangnya pemeriksaan rambut. Para santri di Pondok Pesantren memang diwajibkan untuk memiliki rambut yang rapih serta tidak panjang.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Praktek Mengajar
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Ujian Praktek Mengajar, Ujian Multidimesi Bagi Santri

Jika ada yang bertanya, pesantren kita ini termasuk jenis pesantren apa?, maka hendaknya kita jawab dengan mantap dan jelaskan dengan menyakinkan bahwa pesantren ini adalah

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Melatih Kreativitas Santriwati Darunnajah 9

Pamulang- ” Yang Muda yang Berkarya” kalimat yang sering terdengar dikalangan anak muda ini layaknya sebuah motivasi yang membangkitkan gairah hidup. Anak muda, masa dimana