Menu

DIRGAHAYU RI KE-73 : Berjuang Untuk Indonesia dengan Belajar dan Berprestasi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
PASKIBRA Santriwati Darunnajah

Darunnajah Ulujami- pagi ini pukul 06.30 WIB santri Darunnajah melaksanakan Upacara memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-73.  Upacara berlokasikan di jardin untuk seluruh santriwati Darunnajah. Bendera Indonesia dikibarkan oleh team Paskibra Putri Darunnajah yang sudah dilatih sejak beberapa minggu kemarin untuk mempersiapkan upacara yang akan dilaksanakan hari ini (17/08/2018). “Penghayatan Paskibra saat menaikan bendera sampai kepuncak tiang sangat khidmat.” Ujar Shofatun Nida salah santri kelas 6 TMI yang ikut hadir dalam kegitan tersebut.

Usth. RIzma Ilfi saat menyampaikan sambutannya

Usth. Rizma Ifli sebagai Pembina Upacara pagi hari ini, menyampaikan beberapa hal mengenai semangat nasinalisme yang harus ada didalam jiwa para santri, juga mengingatkan kembali bagaimana para pejuang Indonesia berjuang untuk memrdekan Negara tercinta.

santriwati Darunnajah

“Marilah kita, kaum muda Indonesia untuk bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat kita wujudkan dengan belajar, berprestasi dan serta mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya serta dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.” Ucap Usth. Rizma Ilfi saat menyampaikan amanat upaca didepan para santri serta guru-guru Darunnajah. Diakhiri dengan Do’a bersama yang disampaikan oleh Usth. Suniati.

 

Drama musikal

Setelah upaca usai para santri darunnajah menampilkan beberapa kemampuan mereka diantarnya ialah :Drama musikal dan tari Indonesia. Drama tersebut menceritakan bagaimana keadaan Indonesia yang dulu di monopoli oleh belanda, Drama yang ditampilkan mampu mengundang tawa dan haru para hadirin yang berada di tempat berlangsungnya upacara pagi ini. Kemudian santri digerakan untuk mempersiapkan perlombaan, yang sudah disipakan santri kelas 6 TMI untuk adik-adik kelasnya. Perlombaan positif diadakan untuk mengembalikan semangat kemerdekaan dan mengisi hari libur para santri.

Tari Indonesia

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Friday Morning Show & Pembukaan Latihan DNO

Serang 13 Desember 2019, Telah terlaksana Friday Morning Show Sekaligus Pembukaan latihan Darunnajah Open (DNO) Ke-10, Seluruh Santri Nurul Ilmi Darunnajah 14 menghadiri acara ini