Menu

Delegasi MUI Seleksi Penampilan Kesenian Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Keaktifan Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor dalam berbagai kegiatan keumatan menjadikan lembaga pendidikan yang berdiri sejak 18 Juli 1988 ini semakin dikenal oleh berbagai kalangan.

Rabu (1/3/17) telah datang dua fungsionaris pengurus majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat ke pesantren yang dipimpin KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc ini. Delegasi MUI tersebut bertugas di komisi Seni Budaya, mereka adalah ibu Elvi Lusiana  selaku wakil sekretaris  Komisi Seni Budaya dan bapak Tarmidzi sebagai anggota komisi Seni Budaya. Turut hadir bersama keduanya bapak Syuhada yang merupakan salah-satu kru TV MUI.

Kehadiran delegasi MUI ini dalam rangka menyeleksi penampilan kesenian santri berupa Nasyid Islami, Marawis dan Tari Saman. Penampilan yang dinilai lulus kriteria akan ditampilkan dalam Penganugerhan Hadiah Bagi Juara Pembuatan Film Pendek Islami Nasional yang akan digelar di Bandung Jawa Barat pada Maret 2017.

Seusai menyaksikan dan menyeleksi tiga penampilan tadi yang berlangsung sebelum Ashar, delegasi MUI berkesempatan silaturrahmi ke kediaman pimpinan pesantren bakda Ashar sekaligus menyampaikan undangan kepada bapak kyai untuk menghadiri Penganugerahan Juara perlombaan yang digelar oleh komisi Seni Budaya MUI. Mereka didampingi ustadz Afif Maghfuri dan ustadzah Almas selama menyaksikan penampilan, sowan ke bapak kyai dan keliling asrama pesantren.

Delegasi MUI dari Komisi Seni Budaya sedang seleksi penampilan santri

Ustadz Afif dan ustadzah Almas  aktif terlibat dalam suksesnya  Film Pendek Islami yang diikutkan pada lomba tingkat Nasional teresut. Adapun info perlombaan ini sudah disampaikan oleh Kang Abik (Ustadz Habiburrahman El Shirazy) pada saat bedah Novel Ayat-Ayat Cinta 2 di aula kampus tiga pondok pesantren Darunnajah 2 Cipining tahun lalu. SUKSES BARAKAH JELANG 30 TAHUN DARUNNAJAH 2 CIPINING BOGOR!. (wardan/mr. mim).

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social