Menu

Dauroh Bahasa Arab Tahun 1433 H dari Universitas Madinah di Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dauroh Bahasa Arab Tahun 1433 H dari Universitas Madinah di Darunnajah

daurah bahasa arab di pondok pesantren darunnajah

JAKARTA/dn.com – Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta kembali mendapat kepercayaan dalam menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Madinah (UIM) dalam menyelenggarakan “Ad-Daurah At-Tadribiyyah Li Mu’allimi Al-Lughah Al-‘Arabiyyah Wa Ats-Tsaqafah Al-Islamiyyah”. Kegiatan Dauroh Basaha Arab, Muqobalah dan pelatihan Imamah ini berlangsung pada tanggal 7 – 22 Sya’ban 1433 H/27 Juni – 12 Juli 2012. Ini merupakan penyelenggaraan Dauroh yang ketiga kalinya berturut-turut yang diadakan setiap tahun.

Dauroh dilaksanakan setiap pagi hari pk 07.30 Wib hingga menjelang waktu sholat dhuhur. Dengan bertempat di tiga ruang kelas yang digunakan, yaitu 2 ruang kelas di SD Islam Darunnajah, dan 1 ruang kelas di Aula Empat Windu Darunnajah. Sedangkan muqobalah waktu belum ditentukan oleh para masayikh. Selain itu, ada pelatihan imamah kepada pengurus/tamir masjid sekitar Jakarta selatan yang diisi oleh para masayikh tersebut dilaksanakan pada malam hari ba’da isya.

Peserta yang berminat dan mengikuti Dauroh ternyata jumlahnya lebih besar dari tahun sebelumnya.Tahun ini peserta Dauroh sebanyak 400 peserta dari utusan beberapa Pesantren cabang dan binaan serta beberapa lembaga pendidikan berbasis bahasa arab lainnya dari berbagai daerah. Selain di Darunnajah Jakarta, Dauroh Bahasa Arab juga diselenggarakan di 3 tempat lainnya, yaitu di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo; Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar; dan di Malang, Jawa Timur.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Maklumat Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Tentang Perpanjangan Masa Belajar di Rumah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.,   عَنْ أَبَّانَ بْنِ عُثْمَانَ عَنْ عُثْمَانَ بْنِ عَفَّانَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ: (مَنْ