Pondok | Pesantren | Darunnajah | Pondok Pesantren Darunnajah | Pondok Alumni Gontor | Siswa Berasrama | Sekolah berasrama | Pendidikan Modern | Boarding School | Pesantren di Jakarta | Beasiswa Pendidikan
Menu

Darunnajah Utus Mahasiswa Kader Anti Narkoba

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

JAKARTA/Dn.ac.id- Acara Advokasi Pelatihan Kader Anti Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan mhs Sekolah Tinggi Agama Wilayah DKI Jakarta yang diadakan oleh BNN dan Indonesia Bebas Narkoba 2015, mendatangkan mahasiswa lintas agama di Indonesia khususnya wilayah DKI Jakarta. Acara ini berlangsung selama dua hari dari Rabu – Kamis, 9-10 Oktober 2013 yang bertempat di Aula Gedung Juang `45, Jl. Menteng Raya No.31 Kebon Sirih Jakarta Pusat. Dengan jumlah peserta kurang lebih 80 orang dari berbagai PT Kegamaan.

STAI Darunnajah sebagai sala satu Perguruan Tinggi Islam di DKI Jakarta mendapat kehormatan untuk menghadiri acara tersebut dangan mengutus lima Mahasiswa antara lain : Warsono Kamad, Kal Amami LB Beringin, Shibgotalloh Al-haq Binzainudinbinnissin, Muhlisin Addin, dan Yusri untuk menghadiri acara yang diadakan selama dua hari tersebut.
Satu kehormatan lagi yaitu saudara kita Yusri mendapat kehormatan membacakan doa penutup acara tersebut.

Para mahasiswa yang hadir dari berbagai Perguruan Tinggi Kegamaan di suguhi dengan materi yang berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan langsung dengan narkotika dan efek sampingnya, serta di perkenankan untuk praktek. adapun rinci selama dua hari antara lain:
Materi 1: Komunikasi Efektik dan Persuasif dalam Upaya Pencegahan Narkoba (Ayu Gunawan Sastro, MM.CHt – Ketua Yayasan Sarasvika)
Materi 2 : Adiksi, Terapi, dan Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkoba (Dr. Aisah Dahlan – Ketua Yayasan Sahabat Rekan Sebaya)
Materi 3 : Narkoba dalam Perspektif Hukum: Trend Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Sundari, S.Sos, MH – Direktur Mastahbaset)
Materi 4 : Narkoba dan Bahaya Penyalahgunaannya (Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM – Direktur Advokasi BNN).

Dari sekian banyak materi yang di dapatkan, peserta dalam hal ini sebagai kader anti narkoba dituntut mampu menjadi pelopor anti narkoba di kalangan mahasiswa dan pemuda pada umumnya. BNN sebagai badan legal yang menangani hal tersebut siap menjadi wasilah eksekusi (penerapan) program yang di rencanakan mahasiswa dalam memberantas narkoba (golongan 1).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.