Ahad (30/08/2009), Darunnajah Cipining kembali mengulang kesuksesannya dalam menyelenggarakan santunan sosial tahun 2009 yang bertepatan dengan tanggal 9 Ramadhan 1430 H. Kegiatan santunan yang diprakarsai oleh biro dakwah dan humas dengan menunjuk panitia pelaksana kelas 6 TMI/XII MA mampu melaksanakan program tahunan ini dengan tanpa halangan dan rintangan yang cukup berarti.

Kesuksesan pertama terlihat dari meriahnya acara yang berlangsung pada Ahad sore harinya selepas shalat Ashar.  Meski sebelumnya panitia merasa was-was dengan keadaan cuaca yang tidak pasti akan turunnya hujan, namun saat penyelenggaraan kegiatan tersebut, suasana  sangat mendukung. Bahkan hingga acara usai, kekhawatiran itu tidak terjadi.

- Advertisement-

“Alhamdulillah, acara dapat dimulai karena sepertinya sore ini suasana sangat kondusif” kata Ustadz Abdullah Khusaini  selaku pembimbing panitia, sesaat sebelum acara dimulai.

Saat Santunan Berlangsung
Saat Santunan Berlangsung

Kesuksesan kedua nampak pada penggalangan dana yang mencapai target.  Dari sambutannya, ketua panitia, Helmi Firdaus mengucapkan rasa terima kasihnya untuk semua pihak yang telah mendukung acara ini, terutama pimpinan pesantren dan para staf yang memberikan kepercayaan kepada kelas 6 TMI untuk terlibat secara aktif dalam kepanitiaan. Terima kasih juga ditujukan kepada para donatur, terutama alumni, Bank Bukopin, MBK, dan donatur lain yang telah mau menjadi sponsor dan menyisihkan sebagian hartanya demi kesuksesan program amal ini.

Peserta Santunan Putri
Peserta Santunan Putri

Rasa syukur juga dirasakan oleh pimpinan pesantren atas suksesnya panitia dalam bekerja keras dan upayanya sehingga kegiatan ini berlangsung sesuai harapan. “Alhamdulillah, semua ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat yang tinggi kepada Darunnajah Cipining” ucap Pak Kyai.

Dengan mengambil tempat secara outdoor di lapangan basket yang terletak tepat di muka masjid jami’ Darunnajah Cipining, memudahkan koordinasi panitia dalam melaksanakan agenda kerjanya. Desain khusus yang menempatkan panggung berada di tangga masjid dengan background mendiskripsikan sebuah masjid menambah tampilan panggung nampak artistik plus cantik.

Peserta Santunan Putra
Peserta Santunan Putra

Tak kalah menarik adalah, kesempatan kali ini panitia memberikan bingkisan berisi sembako, peralatan sekolah, dan lainnya kepada 120 anak yatim serta kurang mampu. Santunan itu dihadiri oleh ketua MUI Kecamatan Cigudeg, KH. Zakaria dan segenap tokoh masyarakat Cipining berikut Danramil Cigudeg.

Acara yang dihadiri sekitar 1200 orang tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan marawis Darunnajah Cipining dan grup nasyid Da’i Nada yang sempat beberapa kali tampil pada acara Hikmah Fajar di stasiun TVRI. Agenda kegiatan meliputi sambutan-sambutan dari pihak panitia dan pesantren, kemudian prosesi santunan. Menjelang Maghrib, Kh. Zakaria berkessampatan memberikan kultum  hingga saat berbuka puasa tiba.

Tim Marawis Saat Meramaikan Acara Santunan
Tim Marawis Saat Meramaikan Acara Santunan

Usai shalat Maghrib berjamaah, panitia kembali menghibur undangan dan para santri dengan pementasan marawis dan pembagian doorprize. Acara semakin seru hingga adzan Isya berkumandang. (Billah)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.