Santri Kelas 5 TMI Adakan Santunan Sosial dan Ifthor Shoimin

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dengan Visi mencetak kader IMAMA, Imam (Pemimpin), Muttaqien (Bertaqwa), Alim (Berpengetahuan Luas), Muballigh (Da’i), dan Amil (Mengamalkan Ilmunya), Pesantren Darunnajah 2 Cipining senantiasa berusaha meningkatkan potensi dan prestasi santri-santrinya dalam segala bidang melalui konsep pendidikan islam.

Untuk membentuk jiwa santri yang peduli sosial dan untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah sesama umat islam, Pesantren Darunnajah 2 Cipining secara rutin mengadakan kegiatan Santunan Sosial dan Ifthor Shoimin (Buka Puasa Bersama) sebagai salah satu wujud pendidikan karakter santri, juga sebagai wadah latihan bagi santri untuk belajar mengelola kegiatan.

Kelas 5 TMI sebagai panitia pelaksananya. Tahun ini acara tersebut diadakan pada  hari Sabtu, 15 Ramadhan 1438/10 Juni 2017 sore, di Auditorium Kampus 3 Putra. Dengan motto kegiatan  “Tebarkan Kebaikan dengan Keikhlasan di Bulan Ramadhan untuk Bangkitnya Kejayaan Islam”.

Adapun peserta yang dapat disantuni dalam kegiatan tersebut adalah Anak Yatim dan Kaum Dhu’afa (orang yang kurang mampu)  didaerah sekitar Pesantren Darunnajah 2 Cipining dan Karyawan Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Dengan total keseluruhan adalah 700 peserta. Sedangkan peserta Ifthor Shoimin berjumlah sekitar 4.000 orang yang terdiri dari anak yatim piatu dan dhu’afa, tokoh masyarakat sekitar, tamu undangan, santriwan dan santriwati Darunnajah 2 Cipining, alumni pesantren, para ustadz dan ustadzah, serta karyawan pesantren.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Darunnajah yaitu K.H. Saifudin Arif, S.H, M.H., Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining tentunya, K.H. Jamhari Abdul Jalal, Lc., Ibu Hj. Nurhayati, M. M, M. Si.  (Bupati Kab Bogor), Bapak Datang R, M. Si (Kemenag Kab Bogor), Bpk. Yous S,  M. Si (Ka Dinsos), Bpk. H.Ruhandi, S.E (Ka DPRD Kab Bogor), dan Tokoh Masyarakat lainnya, serta guru-guru Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Alhamdulillah, banyak sekali keberkahan yang didapatkan dalam acara Santunan Sosial dan Ifthor Shoimin ini. Panitia dan Pesantren mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para donatur dan semua pihak yang telah berjasa mensukseskan kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas amal shalih mereka dengan balasan pahala yang besar. Harapannya mudah-mudahan acara selanjutnya bisa lebih sukses dan berkah lagi. Aamiin.

(Wardan/Mbafer)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika