blank

Darunnajah Sambut Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Ke-5 Tingkat ASEAN

Darunnajah Sambut Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Ke-5 Tingkat ASEAN

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Tak terasa semakin dekat waktu menuju acara Musabaqah Hifdzil Qur’an se-ASEAN ke 5. Darunnajah menyambut acara MHQ ini dengan mempersiapkan segala yang akan dibutuhkan ketika pelaksanaan kegiatan. Mulai dari persiapan tempat lomba, penyambutan peserta, mendekorasi pondok dengan umbul-umbul di setiap sudut pondok.

Kegiatan MHQ kali ini insya allah akan diselenggarakan pada tanggal 5 oktober 2019 dan akan dibuka secara resmi di Gedung Olahraga (GOR) Darunnajah. Pondok Pesantren Darunnajah bekerjasama dengan Kementrian Agama dan Qatar Charity untuk menyelenggarakan program Musabaqah Hifdzil Quran tingkat ASEAN.

Kategori yang diperlombakan dibagi menjadi beberapa golongan diantaranya; Juz 30, 5 Juz, 10 Juz, 15 Juz, 20 Juz, 25 Juz, serta 30 Juz baik putra maupun putri. Adapun yang mengikuti lomba MHQ kali ini adalah seluruh finalis dari masing-masing wilayah yang telah mengikuti seleksi MHQ beberapa bulan yang lalu.

Tujuan diadakannya MHQ ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta Al-Quran terhadap para santri, dan juga memotivasi agar dapat terus semangat dalam menghafal, mempelajari dan menjaga hafalan Al-Quran. Dan yang tak kalah penting adalah melahirkan generasi penghafal Al-Quran.

Adapun ketentuan penilaian pada MHQ ini meliputi bidang tahfidz, bidang tajwid, bidang fashahah serta adab. Isyarat atau tanda yang digunakan berupa bel atau palu.

Kriteria finalis adalah peserta terbaik pertama yang mendapat perolehan total nilai tertinggi (70-100) dalam seleksi musabaqoh pada setiap golongan, baik putra maupun putri.

Pelaksanaan final MHQ ke-5 ini  berlangsung di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, pada bulan Oktober 2019. Dihadiri oleh finalis dari tiap regional se-Indonesia serta negara-negara ASEAN.

DN.COM/Danisha

 

 

 

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah