Santriwati Darunnajah Cipining laksanakan Ujian DAC DEC

Santriwati Darunnajah Cipining laksanakan Ujian DAC DEC

Senin (01/02/16) Pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) Pi khususnya Bagian Bahasa mengadakan Ujian Seleksi Masuk untuk kegiatan DAC (Darunnajah Arabic Club) dan DEC (Darunnajah English Club) yang diikuti oleh seluruh santri kelas VII MTs – IX MA. Ujian berlangsung Di Gedung Putih Kampus 1 tepatnya selepas shalat ashar berjama’ah.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar memberikan motivasi kepada seluruh santri dalam menegakkan bahasa asing di pondok pesantren serta menjadikan bahasa sebagai bentuk hal yang wajib diperhatikan dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Rencananya kegiatan seleksi ini akan memakan waktu selama 1 bulan lamanya karna ujian yang diberikan akan berlangsung hingga 4 tahap yakni:

  1. Writing
  2. Listening
  3. Interview/Speaking
  4. Show Up Talent

Nantinya seluruh santri akan disaring menjadi 100 santri, lalu tahap berikutnya akan terpilih sebanyak 50 santri dan terakhir akan terpilih 30 santri terbaik yang terdiri dari 15 anggota DAC dan 15 santri anggota DEC.

Harapannya, bagi santri yang terpilih nanti dapat membantu menegakkan bahasa di lingkungan pesantren, menjadi penyemangat santri lainnya dalam menggunakan bahasa dan menciptakan generasi yang sarat akan ilmu pengetahuan, agama yang kaya akan bahasa. Amin!

(WARDAN/Annisa)