Cetak Generasi Bangsa, Pesantren Darunnajah Gelar Lomba Tahfizh Qur’an Antar Pesantren Tingkat ASEAN
Menu

Cetak Generasi Bangsa, Pesantren Darunnajah Gelar Lomba Tahfizh Qur’an Antar Pesantren Tingkat ASEAN

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Pesantren Darunnajah Jakarta menggelar kembali Musabaqoh Hifzhul Qur’an yang ke 4 Antar Pondok Pesantren se- ASEAN
Pesantren Darunnajah Jakarta menggelar kembali Musabaqoh Hifzhul Qur’an yang ke 4 Antar Pondok Pesantren se- ASEAN

DARUNNAJAH, JAKARTA – Pesantren Darunnajah Jakarta menggelar kembali Musabaqoh Hifzhul Qur’an yang ke 4 Antar Pondok Pesantren se- ASEAN, kegiatan ini terselenggara dari hasil kerjasama Pesantren Darunnajah dengan Lembaga pendidikan alqur’an, Doha, Qatar.

Acara Musabaqoh Hifzhul Qur’an merupakan acara rutin setiap tahun. Melalui kegiatan ini Darunnajah juga ikut serta berperan besar melalui lembaga pendidikan pesantren untuk mencerdaskan para generasi bangsa Indonesia.

Dijelaskan oleh Ketua Panitia Dr. Sofwan Manaf, M.Si Pada Jum’at 09 November 2018, Musabaqoh Hifzhul Qur’an ini adalah salah satu cara untuk mencerdaskan kader bangsa.

“Salah satu tujuan diadakannya MHQ ini adalah untuk Menjalin ukhuwah antara pengkaji Al-Qur’an, Targetnya bukan hanya pengkaji Al-Qur’an di Indonesia saja melainkan negara negara ASEAN . Juga untuk memberikan motivasi kepada Santri untuk terus menghafal Al-Qur’an” ungkap Ustadz Sofwan Manaf di hadapan para santri dan peserta Hifzhul Qur’an.

Musabaqoh Hifzhul Qur’an akan diikuti sekitar 300 peserta putra dan putri dari berbagai pondok pesantren se-Indonesia yang telah menjadi peringkat pertama pada seleksi wilayah yang diselenggarakan di 13 Wilayah di seluruh Indonesia, pada bulan Juli dan Agustus 2018. Dan peserta dari negara-negara ASEAN, berjumlah 22 peserta meliputi  Negara Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja dan Myanmar.

Pembukaan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Kepala Sub Direktorat Pendidikan al-Qur’an, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren,. Sedangkan Penutupan Musabaqoh Hifzhul Qur’an akan dihadiri oleh Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, M.A., Wakil Ketua MPR RI, dan tamu undangan lainnya.

(DN.COM/almas_khalishah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait