Bike To Pondok dan Seminar Interpreunership Bikin Nostalgia

Bike To Pondok

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Bike To Pondok
Bike To Pondok

Alumni Pesantren Darunnajah 2 Cipining atau yang sering disebut IKPDC (Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah Cipining) kembali menggelar acara silaturahmi. Nama kegiatannya adalah Bike To Pondok dan Seminar Interpreunership dengan mengambil tema “Back To Pondok”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan hubungan antar sesama alumni agar ukhuwah atau rasa persaudaraan tetap tejalin dengan baik, sehingga menciptakan banyak manfaat dan kebaikan dikemudian hari. Memperkuat kerjasama antar alumni diberbagai bidang, baik ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya.

Kegiatan ini juga menjadi rangakaian kesyukuran 30 tahun Darunnajah 2 Cipining. Dengan usianya yang sudah mencapai 30 tahun ini, telah banyak alumni yang dihasilkan dan berkiprah diberbagai macam bidang dan profesi. Mulai dari akademisi (guru, dosen, peneliti), Ustadz/Kyai, Politisi, Pengusaha, Pegawai Pemerintah (PNS), Polisi, Advokat, Notaris, Perawat, dan masih banyak lagi.

Sabtu-Minggu, 21-22 April 2018 adalah waktu pelaksanaannya. Acara pertama yang diisi setelah kedatangan para alumni adalah Seminar Enterpreunership dan Sosialisasi HIPDA (Himpunan Pengusaha Darunnajah) dengan pembicara Keynote Speaker Staf Ahli Menteri Perindustrian, yang mengikut sertakan para santri setelah pulang sekolah.

Santri yang mengikuti acara tersebut telihat sangat antusias dalam memperhatikan, menyimak, bahkan mencatat hal-hal yang disampaikan. Hal lain juga dapat terbukti dari aktifnya para santri yang mengajukan berbagai macam pertanyaan.

Malam harinya adalah temu kangen bersama Pimpinan Pesantren yang diadakan di Aula Tahfidz Al-Qur’an. “Tidak tahu kenapa, ketika ada acara alumni, pak kyai selalu merasa bahagia, layaknya orang tua yang kedatangan anak-anaknya, yang baru saja pulang dari perantauan”. Ungkap Kyai dalam pertemuannya bersama para alumni.

Kebahagian Pimpinan Pesantren sangat memberikan kesan yang mendalam bagi para alumni yang ikut menghadiri acara tersebut. Senyum, canda bahkan tawa, beliau lakukan tanpa ada ragu sedikitpun. Perilaku beliau sangat menunjukkan peran orang tua yang sangat bahagia dengan kedatangan anak-anaknya dari perantauan yang sangat jauh.

Beliau juga tidak pernah bosan dalam menyampaikan berbagai macam nasehat, arahan dan do’a demi kebaikan serta kesuksesan para santri maupun alumni. Diselingi dengan tanya jawab, maka pertemuan tersebut bertambah semakin hidup. Pertanyaan yang disampaikan oleh alumni yang sudah berkeluarga, maupun yang masih single dengan berbagai macam masalah yang dihadapinya.

Peserta Goes To Pondok
Peserta Goes To Pondok

Pagi harinya akan dilajutkan dengan acara inti yaitu Goes To Pondok. Selain sepeda yang telah telah disiapkan oleh panitia, beberapa alumni juga datang dengan membawa sepeda. Bahkan ada yang benar-benar memakai sepeda dari Jakarta menuju Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor.

Saksikan terus keseruan para alumni yang akan beraksi menjadi atlite sepeda menuju pondok tercinta. (WARDAN/Mbafer)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait