Menu

Bersihnya Lingkungan Tenangkan Hati Santri Nurul Ilmi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

DSCN5251Serang/nuil.com – Jum’at pagi, Santri Nurul Ilmi rutin melakukan JUMSIH (Jum’at bersih), dimana seperti biasanya Santri harus piket setelah sholat dan tadarrus subuh. Seluruh Santri yang harus membersihkan Pondok secara bersama tanpa menggunakan campur tangan siapapun kecuali Santri Nurul Ilmi itu sendiri (11/7) Pabuaran, Serang Banten.

Bukan hanya Pondok yang harus Santri bersihnkan, tetapi juga Mereka harus membereskan kamar beserta lemari Mereka masing-masing yang akan dikontrol oleh Mudabbir/Mudabbiroh khususnya pada bagian K2 (Kebersihan dan Kesehatan).

“Kegiatan ini akan terus dilakukan tanpa harus ada penghalang, sekalipun Santri yang sedang berpuasa. Dan alhamdulillahnya tak ada satupun Santri yang mengeluh akan kegiatan rutin ini yaitu JUMSIH (Jum’at bersih)” ujar ketua K2 Suci Meriyana.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Pengalaman Adalah Guru Terbaik Dalam Kehidupan

Pamulang- Santriwati Darunnajah 9 tingkat Aliyah, ikut berpartisipasi dalam acara Pagelaran Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah Aliyah (AKSIOMA). Kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah MAN