Search
Close this search box.
blank

Ben Joe, Vice President Facebook Southeast Asia Jalin Kerjasama Dengan Universitas Darunnajah Jakarta

Ben Joe, Vice President Facebook Southeast Asia Jalin Kerjasama Dengan Universitas Darunnajah Jakarta

blank

Kedatangan vice President Facebook Southeast Asia Ben Joe dan tim Meta Indonesia di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta disambut langsung oleh pimpinan DR. Sofwan Manaf dan rektor universitas DR. Muhammad Hasan Darojat pada hari Selasa, 4 Oktober 2022.

Kedatangan Ben Joe dan tim Meta Indonesia adalah dalam rangka sharing session metaverse bersama mahasiswa fakultas Sains dan Teknologi serta santri Darunnajah. Hadir dalam acara ini kurang lebih 200 mahasiswa dan dosen yang diawali sambutan rektor dan vice president facebook.

Seiring berjalannya waktu tekologi informasi terus berkembang secara pesat di abad 21 ini. Tidak ada lagi jarak, sekat pembatas, dan jurang waktu yang memisahkan antar daerah, negara, bahkan benua, semua terkoneksi dengan jaringan internet yang memberikan kemudahan dalam mengakses informasi secara real time. Inilah kemajuan teknologi yang perlu dimanfaatkan dengan baik agar memberika kebermanfaatan.

blank

Meta Platforms atau disingkat Meta merupakan sebuah platform media sosial yang sebelumnya dikenala dengan nama facebook yang berpusat di California USA. Adapun Meta adalah perusahan yang tujuan pendiriannya adalah membangun teknologi yang dapat membantu orang untuk terhubung, menemukan komunitas, dan mengembangkan bisnis. Sederhanya, metaverse adalah alam semesta dalam konsep virtual yang penggunanya memiliki akses ke avatar digital yang memungkinkan merka hidup, beraktivitas dan berinteraksi satu dengan lainnya selayaknya aktifitas kehidupan sehari-hari dalam dunia digital.

Metaverse inilah teknologi masa depan dan para mahsiswa serta santri perlu diperkenalkan karena merakalah yang akan hidup di masa yang akan datang. Genarasi saat inilah yang nantinya lebih banyak berinteraksi dengan teknologi. Inilah ladang dakwah baru, siapa tahu dari para mahasiswa dan santri bisa membuat pesantren wakaf perdana di dunia maya mataverse, kenapa tidak?, ucap KH. Hadiyanto Arif, SH, M.Bs selaku pimpinan pondok pesantren saat berbinang dengan Ben Joe.

Di akhir acara pimpinan pesantren yang familiar dengan panggilan ayah dedy di akun facebooknya memberikan tantangan kepada santri untuk membuat klub yang bertemakan digital teknologi sebagai wadah menghimpun para santri yang memiliki minat dan kemampuan di bidang teknologi agar minat dan bakatnya tersalurkan.

Universita darunnajah dengan fakultas sains dan teknologi-nya siap menjalin kerjasama yang lebih erat lagi dengan Metaverse Indonesia (Meta Indonesia). Sebagai universitas yang baru membuka fakultas sains dan teknologi dengan program studi rekayasa perangkat lunak, sistem teknologi informasi dan bisnis digital perlu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti perusahaan,  lembaga pemerintahan dan lain sebagainya.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah