Menu

Belajar Tak Mengenal Waktu

Belajar tidak mengenal waktu

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Belajar Tak Mengenal Waktu

Semenjak kita lahir sudah menjalani proses belajar, mulai dari belajar bicara, belajar mengengam, brlajar tengkurap, berjalan, berlari dan seterusnya, Hampir dalam semua hal kita belajar.

Belajar tidak mengenal waktu
Belajar tidak mengenal waktu

Namun kita mungkin jarang bagaimana belajar perfukir, coba perhatikan kata-kata dibawah ini
“setiap saat adalah waktu belajar, setiap peristiwa adalah pelajaran,setiap tempat adalah ruang belajar,setiap orang adalah guru bagi kita”

Kesuksesan adalah sebuah tahapan, tidak bisa kita capai dengan waktu yang cepat, namun kesuksesan adalah sebuah proses, tubuh,juwa dan rohani keluarga teman2 dan lingkungan mengalami proses yg sama dengan kita.

Tip Sukses belajar di pesantren

Setiap saat adalah waktu belajar

Suasana upara awal tahun
Suasana upara awal tahun

Kita bisa belajar kapan saja, setiap waktu yang kita punya adalah belajar, dari kecil kita sudah mulai belajar setiap melakukan sesuatu, karena pada dasarnya hidup ini adalah pelajaran, jangan berhenti belajar karena belajar adalah kebutuhan hidup manusia.

Kita kembali ke peristiwa dimana proses nabi Muhammad diangkat menjadi rasul, kita lihat firman yang Allah berikan kepadanya adalah menyuruh beliau untuk membaca. Yang mana artinya beliau disuruh untuk belajar dan belajar.

Setiap periatiwa adalah adalah pelajaran

dimanapun waktu kita untuk belajar
dimanapun waktu kita untuk belajar

Banyak peristiwa yang kita alami disetiap waktu yang kita lakukan, kita bisa belajar dari peristiwa yang kita alami, baik kejadian yang baru kita alami ataupun kejadian yang sudah lama kita lewati.

Mungkin kita bisa merenungi kalimat dibawah ini
“kita dinilai bijaksana bukan karena pengalaman – pengalaman kita di masa lalau, tetapi seberapa banyak kuta bisa belajar dari pengalaman – pengalaman itu”

Setiap tempat adalah ruang belajar

Belajar tidak selalu berada di ruang kelas saja, kita bisa belajar dimana saja, kita bisa belajar dalam suasana apa saja, sepi ,ramai, hiruk pikuk, dan sebagainanya, kita bisa belajar untuk tidak terpengaruh dengan lingkungan sekitar kita.

Didunia maju pada dasarnya mereka yang memahami pentingnya pendidikan, selalu membaca dimanapun mereka berada, dalam kata mutiara bahasa Arab dikatakan “sebaik-baiknya teman duduk adalah buku”.

Proses Belajar mengajar santri Darunnajah 9

Setiap orang adalah Guru

Salah satu syarat kita dalam menuntut ilmu adalah dekat dengan guru, begitu pentingnya peran seorang guru dalam kepribadian kita, bahkan di katakan dalam kata-kata mutiara “jika kamu jauh dari dokter makan bersabarlah dengan sakitmu, jika kamu jauh dari guru maka kebodohan bersamamu”

Di Pondok pesantren putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Proses pendidikan, yang menerapkan 24 jam pengawasan, setiap waktu santri adalah pelajaran, setiap yang dirasakan santri adalah pelajaran, setiap waktu mereka membawa buku, setiap orang yang berilmu adalah gurunya.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait